Breaking News

Bangkitkan Minat Menjadi Prajurit TNI AD, Korem 062/Tn Mensosialisasikan Rekrutmen Prajurit TNI AD Ke SMAN 3 Garut




GARUT, beritaekspos.com - 
Kepala Staf Korem 062/Tn Letkol Inf Hamzah Budi Susanto, S.E.,M.I.P., didampingi Kasiterrem 062/Tn Letkol Inf Komarudin, A.Md., selaku Ketua Tim sosialisasi penerimaan rekrutmen Prajurit TNI AD ke SMAN 3 Garut Jln A. Yani Kec. Cibatu Kabupaten Garut, Selasa, 16 Juli 2024.


Dalam sambutannya Kasrem 062/Tn menyampaikan bahwa disamping silaturahmi, juga ada kegiatan sosialisasi rekrutmen prajurit TNI AD dari Tim Korem. Agar para generasi muda Indonesia yang berkeinginan menjadi Prajurit TNI AD dapat mendharma baktikan dirinya kepada bangsa dan negara.

"Sosialisasi rekrutmen ini baru pertama kali dilaksanakan di SMAN 3 Garut ini, dan akan kami laksanakan ke sekolah lain seperti SMA/MA/SMK yang ada di wilayah Korem 062/Tn, dengan tujuan untuk menyampaikan informasi kepada siswa dan siswi tentang penerimaan Prajurit TNI AD.

Kasrem yang merupakan alumni SMAN 3 Garut memberikan motifasi kepada para siswa dan siswi meningkatkan semangat belajar, demi meraih prestasi dan terus berjuang untuk mengejar cita-cita serta jangan lupa selalu berdo’a," Ucap Kasrem.

Selanjutnya, sosialisasi dari Wakil Kepala Ajudan Jenderal (Wakaajen) Korem 062/Tn Kapten Caj Nandi. K memaparkan bahwa saat mendaftarkan diri baik Akmil, Pa Pk, Bintara dan Tamtama. Selain harus melengkapi seluruh bahan administrasi juga harus mengikuti beberapa materi test lainya seperti Jasmani, Kesehatan, Psykologi dan lain-lain sesuai ketentuan. 

Harapan kami melalui kegiatan sosialisasi ini para siswa dan siswi tahu alur yang harus dilalui pada saat ingin mendaftarkan diri menjadi Prajurit TNI AD," ujar Wakaajenrem.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Pasipersrem 062/Tn, Danramil 1105/Cibatu, Pasiminkes Denkesyah 03.04.02 Garut, Para Guru dan siswa SMAN 3 Garut.

Sumber: Penrem 062/Tn
Jurnalis : (Beni)

BACA JUGA BERITA LAINNYA