Breaking News

Bangun Jembatan dan JUT, Pemdes Cikembar Realisasikan Dana Desa Tahap 1 Tahun 2024




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Bangun jembatan dan jalan usaha tani, Pemerintah Desa (Pemdes) Cikembar Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, realisasikan Dana Desa (DD) tahap 1 tahun 2024.

Kepala Desa Cikembar, Suhendar mengatakan, untuk realisasi program Dana Desa (DD) untuk Desa Cikembar tahap 1 kita membangun infratruktur berupa jembatan usaha tani di Kampung Kalaparea  RT. 01/04 sepanjang 12 meter.

"Pembangunan jembatan di Kampung Kalaparea sepanjang 12 meter lebar 1,2 meter dan tinggi hampir 3 meter."Kata Suhendar saat ditemui di kantor desa pada Jumat (19/0724).

Suhendar menambahkan, kemudian ada satu lagi pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) di Kampung Cibanteng sepanjang 350 meter lebar 2,5 meter berupa rabat beton.

"Mungkin ditahap pertama itu dulu yang baru dilaksanakan dan nanti kalau sudah selesai di lanjut ke Kedusunan yang lain."Ungkap Suhendar.

Ia menyampaikan, sebelum dilaksanakan kegiatan, kita bentuk Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) terus di SK kan dan setelah itu TPK melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat untuk di adakannya pembangunan tersebut.

Sosialisasi dengan melibatkan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, kemudian BPD juga ikut monitor di lokasi tersebut termasuk  juga para ketua  RT/RW di undang oleh TPK.

"Harapan kami tentunya setelah dibangunnya jembatan dan jalan JUT,  bisa meningkatkan penghasilan warga sekitar khususnya  dalam menjalankan aktivitas di bidang perekonomian dan pertanian."Pungkasnya. (De).

BACA JUGA BERITA LAINNYA