Breaking News

Bangunan Bank BRI di Simpenan Sukabumi Dilahap Sijago Merah





SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Bangunan Bank BRI Unit Simpenan, di Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, mengalami kebakaran pada Senin (15/07/24) dini hari tadi.

Api mulai terlihat sekitar pukul 00.30 WIB terus membesar dan nyaris merembet ke bangunan sekitar, termasuk rumah warga yang berdempetan dengan bank tersebut.

Kondisi di lapangan menunjukkan kobaran api yang melampaui bangunan bank, mengancam keselamatan bangunan lain di sekitarnya.

Rohmat (43) warga yang tinggal disekitar kejadian menuturkan, kejadian itu begitu cepat dan kobaran api kian membesar. Disertai kencangnya tiupan angin sehingga api nyaris menjalar kepemukiman warga.

"Wargapun panik dan berusaha untuk memadamkan api dengan alat seadanya sampai dengan datangnya mobil pemadam kebakaran,"Ungkap Rohmat kepada Wartawan Senin (15/07/24).

Petugas pemadam kebakaran dengan sigap berusaha memadamkan api yang semakin ganas. Namun petugas sempat mengalami kesulitan karena cuaca di lokasi terdapat tiupan angin yang sangat kencang.

Camat Simpenan Ahsan Brata menyampaikan, petugas pemadam terus berjibaku memadamkan kobaran api yang terus membesar. Untuk memadamkan api tiga unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan guna memadamkan kobaran api.

Sumber api penyebab kebakaran yang menghanguskan bangunan BRI Simpenan masih dalam penyelidikan petugas di lokasi kejadian.

"Sekira pukul 02.15 WIB, api berhasil dipadamkan oleh pihak damkar. Akibat peristiwa ini kejadian sebagian bangunan gedung hangus terbakar berikut isinya. Untuk kerugian materi masih dalam penghitungan,"Singkatnya. (De).

BACA JUGA BERITA LAINNYA