Breaking News

Bawaslu Kecamatan Purabaya Gelar Sosialisasi Netralitas ASN Pada Tahapan Pilkada Serentak 2024




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Dalam rangka melaksanakan tahapan pemilihan Pilkada serentak Bawaslu Kecamatan Purabaya mengadakan sosialisasi netralitasi ASN pada tahapan Pilkada serentak 2024, kamis 25 juli 2024. 

Dalam acara acara sosialisasi pengawasan netralitasi ASN pada  tahapan Pilkada  serentak 2024,
di hadiri oleh Ketua  Bawaslu Kecamatan Purabaya,Yeni, Camat kec. Purabaya, Sri Yuliani S.ip .Msi,Kapolsek Purabaya, AKP.Iwan Kusnawan SH. dihadiri juga oleh Danposramil Purabaya, Peltu Kosasih,kegiatan ini dilaksanakan serentak se- kab Sukabumi.

Camat Purabaya Sri Yuliani S.ip dalam sambutan nya mengatakan bahwa semua ASN  harus  bersifat netral walaupun dalam kondisi apapun ,para tim sukses mempropaganda untuk memihak  kepada salah satu bakal calon , dan itu tidak boleh memihak," ungkapnya.

Lanjut Sri,Netralitas ASN merupakan salah satu aspek penting dalam menjaga integritas dan profesionalisme ASN dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat. 

ASN harus tetap netral dan tidak terlibat dalam kegiatan politik yang bertentangan dengan perannya sebagai pelayan masyarakat. Sekali lagi, apa itu Aparatur Sipil Negara? ASN adalah pegawai yang bekerja pada instansi pemerintah, baik di tingkat pusat maupun daerah," ucapnya.
 
Sesuai Undang-Undang (UU) Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, ASN adalah profesi bagi pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang bekerja pada instansi pemerintah.

Ditempat yang sama  Danposramil Purabaya Peltu Kosasih dalam sambutanya mengatakan, bahwa Bawaslu harus benar benar melaksanakan tugas nya sesuai dengan ketentuan yg berlaku  jadi kerja Bawaslu harus kerja yg optimal jangan hanya melaksanakan tahapan tahapan nya saja," terangnya. 

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek Purabaya dalam sambutan nya  menyampaikan POLRI akan selalu siap dan akan mengawal terus dalam jalannya Pilkada serentak tahun 2024,khusus nya  kabupaten Sukabumi agar damai,aman dan lancar sesuai apa yang diharapkan oleh semua pihak," pungkasnya.

Jurnalis : Dun Dun

BACA JUGA BERITA LAINNYA