Breaking News

Bersumber dari Dana Desa Tahap 1 Tahun 2024, Pemdes Sukamaju Bagikan Insentif Guru Ngaji dan Guru PAUD




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamaju, melaksanakan  pembagian insentif yang sumbernya dari Dana Desa (DD) tahap 1 tahun 2024 kepada kelembagaan desa.

Pembagian insentif dilangsungkan di aula Desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, pada Rabu 10/07/24, dihadiri kepala Desa Sukamaju, para perangkat desa, anggota BPD,  Babinsa dan tokoh masyarakat.

Kepala Desa Sukamaju, Diran Bachari mengatakan,  pembagian insentif di berikan kepada guru Madrasah, guru PAUD, kader Posyandu, RT/RW dan para anggota linmas.

"Mereka semua yang menerima insentif di tahap 1 dari Dana Desa (DD) tahun 2024,"Ungkap Diran kepada beritaekspos.com Rabu (10/07/24).

Diran menuturkan, sebelum pembagian insentif, tadi kami melaksanakan pembinaan dulu kepada semuanya terutama untuk memanfaatkan insentif yang sudah diterima.

"Sebelum dibagikan kami berikan pembinaan dulu supaya mereka lebih giat lagi dalam membangun desa baik dalam keagamaan maupun hal lainnya ,"Tuturnya.

Lanjut kata Diran, meski insentif yang diberikan kepada mereka kalau berbicara nilai itu tidak seberapa. Namun, ini sebagai bentuk apresiasi atas kerjasama yang selama ini telah mereka bangun dalam membantu pemerintah desa.

Kepada mereka tentunya saya berharap agar tetap  kompak dalam hal gotong-royong yang lebih diutamakan lagi kerjasama yang baik dengan semua lembaga yang ada.

"Semoga dengan dibagikannya insentif ini, bisa bermanfaat dan menjadi penyemangat serta motivasi bagi mereka dalam melaksanakan segala kegiatan di tengah masyarakat,"Pungkasnya. (De).

BACA JUGA BERITA LAINNYA