Breaking News

*Bhabinkamtibmas Wilayah Hukum Polsek Ciampea Menjalin Kedekatan Sinegritas bersama TNI Bhabinsa Dalam Mengemban Tugas Kepada Warga Binaan*




BOGOR, beritaekspos.com - Bhabinkamtibmas Polsek Ciampea  Polres Bogor, Aiptu Bagja bersama Babinsa dari Koramil Ciampea Bhabinsa Serka Yusman  bersinergi menjaga kamtibmas serta menunjukkan komitmen dan kedekatannya dengan warga di wilayah hukum binaanya. 
Pada Hari  Selasa (09/07/2024), Bhabinkamtibmas  melakukan kunjungan tatap muka lintas sektoral dalam upaya untuk mempererat hubungan antara aparat kepolisian, TNI dan masyarakat setempat.

Dalam kunjungan tersebut, Aiptu Bagja  berkoordinasi bersama Babinsa  untuk pencegahan terjadinya kenakalan remaja di masyarakat, dari anak-anak hingga lanjut usia, guna mendengarkan langsung berbagai keluhan permasalahan dan aspirasi yang mereka miliki. Kehadirannya disambut hangat oleh warga, yang merasa di hargai dan di akui oleh pihak kepolisian.

Dalam kesempatan tersebut  juga memberikan penyuluhan tentang kamtibmas kepada warga sekitar. Ia berbagai informasi tentang langkah-langkah pencegahan kejahatan dan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. Dalam interaksi tersebut, warga juga diajak untuk melaporkan setiap potensi ancaman atau situasi yang mencurigakan kepada pihak kepolisian.-

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H., S.I.K. melalui Kapolsek Ciampea Kompol Suminto HP SIP MH , menyatakan apresiasi selama ini atas  menjalin kedekatan dengan masyarakat.-

"Kedekatan antara anggota kepolisian  TNI dan masyarakat merupakan hal yang sangat penting dalam menciptakan suasana aman dan kondusif. Kami berharap pola komunikasi seperti ini dapat terus ditingkatkan demi kebaikan bersama," katanya.

“sesuai dengan arahan Bapak Kapolres, langkah ini diharapkan akan semakin memperkuat ikatan antara polisi dan warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan setempat” ucapnya.

Pada kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa mendatangi warga dan memberikan (pesan kamtibmas/edukasi TPPO) serta mengajak untuk selalu waspada terhadap keamanan lingkungan

Dalam kunjungan tersebut, Bhabinkamtibmas  berkoordinasi bersama TNI Bhabinsa dalam melaksanakan silaturahmi Anjangsana kepada masyarakat binaan.

Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa . Menyampaikan bahwa dalam menjaga kondusifitas wilayah ini tentunya harus adanya peran serta dari Masyarakat. Untuk itu kami berharap masyarakat juga dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitarnya. Terus lakukan komunikasi yang baik kepada pihak kepolisian ataupuan tokoh desa setempat, sehingga apabila adanya gangguan kamtibmas di lingkunganna dapat langsung kami tindak lanjuti, ungkapnya

"Kedekatan antara anggota TNI, kepolisian  dan masyarakat merupakan hal yang sangat penting dalam menciptakan suasana aman dan kondusif. Kami berharap pola komunikasi seperti ini dapat terus ditingkatkan demi kebaikan bersama," katanya.

Sesuai dengan arahan Bapak Kapolres, Langkah ini diharapkan akan semakin memperkuat ikatan antara polisi dan warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan setempat.

Dikesempatan lain Kasi Humas Polres Bogor IPTU Desi Triana, SH menyampaikan apabila warga masyarakat ada yang menemukan hal-hal yang mengganggu Kamtibmas dan menemukan tindakan kriminalitas lainnya dan adanya perekrutan tenaga kerja Ilegal dengan menjanjikan gaji besar akan tetapi tidak resmi payung hukumnya masuk dalam tindak pidana perdagangan orang TPPO. Segera adukan laporkan ke Call Center (021) 110 operator kami melayani 24 jam aduan serta laporan masyarakat ataupun nomor aduan Polres Bogor di 085971145352, dan akan ditindak lanjuti baik dari Polsek terdekat maupun Polres Bogor.

(Adit) 

BACA JUGA BERITA LAINNYA