Breaking News

Dewi, Istri Popeye Minta Keadilan Kepada Polres Cianjur Agar semua Yang Terlibat di Tangkap.



SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Berawal dari kisah Ahmad alias Arman orang Cianjur yang membawa urusan soal Tanah yang diduga sengketa kepada Abah Suong dan Mas Bey, kemudian dilimpahkan kepada Lutfi Yahya Sentosa orang Gunung Guruh Desa Cikujang Kecamatan Gunung Guruh Kabupaten Sukabumi untuk membantu membereskannya.

Tanah tersebut seluas kurang lebih 56 Hektar yang  berlokasi di RT 001 RW 001,Dusun Ciroyom Desa Sukaresmi Kecamatan Kadupandak Kabupaten Cianjur, milik Aceng salah satu ahli waris yang dijual kepada Suroso.

Untuk membereskan soal tanah dimaksud, Lutfi tidak sendirian, ia mengajak rekan - rekan lainnya termasuk saudara Herman Popeye salah satunya. Namun dalam proses pengurusan soal Tanah tersebut, Lutfi dan Herman Popeye diduga terlibat melakukan penebangan pohon yang ada di lokasi Tanah itu. 

Kemudian penebangan pohon tersebut dilaporkan oleh Dadan Pengurus Kebun Suroso kepada Aparat penegak hukum Polres Cianjur dengan bukti LP Nomor: LP/B/263/V/2023/SPKT/Polres Cianjur Polda Jabar tanggal 04 Mei 2023 Atas nama Pelapor, Sdr. R. Dadan. Sulaeman, dengan tudingan pasal pencurian dan pengrusakan ( pasal 362, 55 dan 406 KUHP )

Berdasarkan laporan tersebut Herman Popeye ditangkap dan sempat mendekam kurang lebih dua bulan di Polres Cianjur sebelum akhirnya ditangguhkan penahanannya atas bantuan Lawyer nya ( Yoseph Luturyali, SH ).

Namun seiring berjalannya waktu, kini kasus tersebut mencuat kembali dan sudah P.21 dari Kejaksaan Negeri Cianjur dengan Nomor : B 1832/M.2.27/Eoh.1/06/2024

 Menurut keterangan dari Yoseph Luturyali, SH pengacara Herman Popeye kepada awak media mengatakan kaitan dimajukan nya kembali kasus hukum Popeye tersebut terkesan dipaksakan dan dari awal sudah terlihat banyak kejanggalan. Makanya saya sudah  bersurat kepada lembaga terkait sehingga APH yang menangani kasus Herman Popeye saat ini sedang di periksa."katanya.

Sementara Dewi Sarwati, istri Herman Popeye minta keadilan penanganan kasus hukum yang seadil - adilnya kepada pihak Polres Cianjur agar semuanya yang ikut terlibat minta ditangkap dan di penjarakan saja. Jika suami saya pencurinya dan mohon di  tangkap juga penadahnya.

Menurut informasi dari Dewi istri Popeye uang hasil jual kayu dari Dede dan Geboy sebesar 4 juta dibagikan kepada :
1. Popeye                  300rb
2. Lutfi                        800rb
3. Oto.                        900rb
4. Uloh                       300rb
5. Adit.                       200rb
6. Nuryana.              100rb
Yang tau saya segitu dan sisanya entah dikemanakan.

Saat dikonfirmasi awak media tentang proses hukum Herman Popeye itu seperti apa yang ditangani oleh Unit 1 Reskrim Polres Cianjur tersebut, salah satu Anggota unit 1 berujar bahwa saya tidak bisa menerangkan lebih jauh sebab yang menangani hal itu sedang tidak ada ditempat. Lebih baik besok datang lagi saja kesini biar smuanya jelas." Tegasnya.

Endang

BACA JUGA BERITA LAINNYA