Breaking News

*Edukatif Dan Kreatif Di Momen MPLS, Satgas Yonif 310/KK Berikan Wasbang Serta Pelatihan PBB*



KEEROM, beritaekspos.com ~ 
Dalam rangka mendukung kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) dengan kegiatan yang bersifat edukatif dan kreatif, Pos Senggi Satgas Yonif 310/KK berikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) serta latihkan Peraturan Baris Baris (PBB) bagi peserta didik baru SMKN 2 Keerom di Kampung Senggi, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (22/7/2024).


Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang

Dikatakan Dansatgas, pada masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) peserta didik baru tahun ajaran 2024/2025 prajurit Satgas Yonif 310/KK turut andil dalam membentuk karakter generasi muda.

"Kegiatan ini selain membantu pihak sekolah, bertujuan pula untuk menanamkan sikap disiplin, rasa cinta tanah air dengan pemahaman wawasan kebangsaan serta membentuk karakter generasi muda melalui pelatihan baris berbaris," terang Dansatgas. 

Menurut Letkol Inf Andrik Fachrizal, MPLS dilaksanakan tidak sekadar mengenalkan lingkungan sekolah kepada peserta didik baru, akan tetapi perlu dilakukan kegiatan yang bersifat edukatif dan kreatif.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pasiter (Perwira Seksi Teritorial) Satgas Yonif 310/KK Letda Inf As'ari. Sejumlah 30 orang siswa-siswi peserta didik baru terlihat sangat antusias, terbukti mereka aktif bertanya dan memberikan tanggapan terhadap materi yang disampaikan.

Wawasan Kebangsaan (Wasbang) yang diberikan meliputi 4 Pilar Kebangsaan diantaranya Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Sedangkan PBB (Peraturan Baris Berbaris) yang dilatihkan adalah sikap sempurna, istirahat di tempat, lencang depan, lencang kanan, hadap kiri, hadap kanan, balik kanan, hadap serong kanan, hadap serong kiri, penghormatan dan jalan di tempat.

"Sengaja kita kombinasikan antara kegiatan dalam ruangan dan luar ruangan agar para siswa-siswi tidak jenuh dalam menerima materi yang diberikan," tambah Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Disisi lain, Dirkoyari, S.Pd., (47) selaku Kepala Sekolah menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh personil Satgas Yonif 310/KK dalam kegiatan MPLS di sekolahnya.

“Kehadiran Bapak-bapak TNI dari personil Satgas disini sangat membantu kami dalam menjaga keamanan dan memberikan rasa nyaman kepada siswa-siswi baru. Ini merupakan kerja sama yang baik dalam mendukung pendidikan di daerah ini," tutur Dirkoyari.


Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

BACA JUGA BERITA LAINNYA