Breaking News

*Efektifkan Pelayanan Kesehatan, Satgas Yonif 310/KK Terjun Langsung Ke Masyarakat*



PEGUNUNGAN BINTANG, beritaekspos.com ~ 
Guna meningkatkan kualitas kesehatan warga perbatasan, Pos Okbibab Satgas Pamtas Yonif 310/KK terjun langsung ke masyarakat dalam memberikan pelayanan kesehatan di Kampung Abmisibil, Distrik Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Sabtu (13/7/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Minggu (14/72024).

Dikatakan Dansatgas, pelayanan kesehatan bagi masyarakat secara door to door rutin dilakukan oleh Satgas Yonif 310/KK. Ini dilakukan guna meningkatkan kualitas kesehatan bagi masyarakat di perbatasan Papua.

"Pelayanan kesehatan diberikan secara gratis oleh Satgas 310/KK, dilaksanakan demi meningkatkan kualitas kesehatan bagi masyarakat di ujung timur Indonesia serta membantu meringankan beban masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan," terang Dansatgas.

Diungkapkan Letkol Inf Andrik Fachrizal, program pengobatan gratis menjadi agenda rutin Satgas Yonif 310/KK sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat dan untuk menjalin komunikasi serta mendengar keluh kesah masyarakat sekitar.

"Kegiatan pelayanan kesehatan seperti ini sangat efektif untuk personil Satgas guna mempererat tali persaudaraan dan menumbuhkan rasa kekeluargaan sehingga diharapkan hubungan personel Satgas dengan warga tetap harmonis," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Danpos (Komandan Pos) Okbibab Letda Inf Falty Suangro Sagala beserta Tim Kesehatan Satgas berkeliling kampung melakukan pengecekan kesehatan dan pengobatan kepada setiap warga yang ditemuinya. 

Disisi lain, Salius Nalsa (41) menyampaikan rasa terima kasih atas pelayanan yang diberikan oleh personel Pos Okbibab. Dirinya sangat senang karena masyarakat tidak perlu berjalan jauh untuk berobat dan senang dengan kehadiran TNI ditengah-tengah masyarakat.

"Saya sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI karena dengan adanya pelayanan kesehatan ini kita tidak perlu jauh-jauh berjalan kaki untuk berobat. Semoga mereka (personil Satgas) selalu dimudahkan dalam tugas dan selalu dekat dengan masyarakat Kampung Abmisibil," tutur Salius.


Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

BACA JUGA BERITA LAINNYA