Breaking News

Golkar Kota Sukabumi Usulkan 3 Nama Calon Pimpinan DPRD ke DPP Partai Golkar Pusat



SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Jajaran pengurus DPD Golkar Kota Sukabumi menggelar rapat pleno mengusulkan 3 nama orang yang di usulkan untuk menjadi Calon wakil pimpinan DPRD kota Sukabumi bertempat sekretariat DPD Golkar jalan Pabuaran Nyomplong Kota Sukabumi, hadir dalam acara rapat pleno tersebut 5 orang unsur pimpinan perwakilan DPD Partai Golkar provinsi Jabar ,sabtu (13/7/2024).

Pengurus DPD Partai Golkar provinsi Jabar  Phinera Wijaya atau  biasa di panggil Kang Icak menyampaikan  keputusan rapat pleno di DPD Golkar Kota Sukabumi sudah menghasilkan 3 Orang nama, untuk di usulkan menjadi  wakil pimpinan  DPRD Kota Sukabumi dan semuanya sudah sesuai  dengan tata tertib dan  peraturan organisasi, sudah Syah 3 orang nama hasil rapat pleno yang di usulkan ke DPP Partai Golkar pusat  ," ungkapnya.

Adapun yang di usulkan untuk jadi wakil pimpinan DPRD kota Sukabumi menurut nya, pertama Yunus Suhandi, Feri Sri Astina, dan Suhud Jaya Kusuma, Kalau melihat dari tata tertib dan peraturan organisasi ketiga - tiganya sudah memenuhi syarat," ucapnya.

Icak berharap  tentunya kalau mereka  salah satu terpilih menjadi pimpinan DPRD kota Sukabumi bisa melaksanakan apa yang jadi aspirasi masyarakat kota Sukabumi.

Hal senada disampaikan oleh sekretaris DPD partai Golkar kota Sukabumi H.Hasen, rapat pleno yang di laksanakan hari ini intinya  hanya melaksanakan perintah dari DPD Golkar provinsi Jabar, menindak lanjuti surat dari DPP Partai Golkar pusat harus mengusulkan 3 nama bakal calon pimpinan DPRD kota Sukabumi," tuturnya.

Lanjut Hasen Alhamdulillah partai Golkar kota Sukabumi hari ini telah musyawarah dan mufakat serta mengusulkan 3 nama, yaitu Yunus Suhandi, Feri Sri Astina, dan Suhud Jaya Kusuma, untuk di usulkan ke DPP Partai Golkar pusat melalui DPD Golkar provinsi Jabar.

Jadi DPD Golkar Kota Sukabumi hari ini sudah selesai menjaring bakal calon pimpinan DPRD kota Sukabumi tentunya dengan tahapan - tahapan dan berakhir dengan rapat pleno.

Sedangkan hasilnya nanti siapa yang akan jadi pimpinan menurut Hasen, mudah mudahan di akhir bulan Juli sudah selesai semuanya , karena pelantikan anggota DPRD kota Sukabumi  pada bulan  September. 

Lebih lanjut H.Hasen mengatakan mudah -mudahan bulan Agustus Semua rekomendasi sudah keluar dari DPP Partai Golkar pusat siapa yang akan jadi pimpinan DPRD defenitif. 

Intinya  ke 3 nama yang dikirim kan ke DPP Partai Golkar pusat melalui DPD Golkar provinsi Jabar, dan yang sudah di sepakati di rapat pleno hari ini semuanya sudah memenuhi persyaratan administrasi dan sudah sesuai dengan ketentuan tata tertib dan peraturan organisasi.

Kalau sudah muncul nama dan sudah menjadi pimpinan DPRD kota Sukabumi cara kerja pimpinan DPRD yang pertama membawa aspirasi partai Golkar,di kebijakan legislatif baik yang menyangkut program pemerintah Daerah dan termasuk hak hak dewan dalam konteks anggaran.

Menurut nya Paling tidak suara aspirasi partai Golkar sudah di jalan kan oleh mereka di DPRD, karena partai sebagai alat untuk mencapai kekuasaan, sedangkan ke kuasaan untuk menciptakan kesejahteraan rakyat , kurang lebih ada 24 ribu suara partai Golkar di kota Sukabumi maka kewajiban mereka bisa memperjuangkan aspirasi pemilih partai Golkar," pungkasnya.

OIS

BACA JUGA BERITA LAINNYA