Breaking News

Isi Materi MPLS, dalam Rangka Ops Patuh Lodaya 2024 di SMA Slamet Riyadi Karawang



KARAWANG, beritaekspos.com - Satlantas Polres Karawang kembali melaksanakan kegiatan Police Goes to School, dengan mengisi materi Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kepada Siswa dan Siswi SMA Slamet Riyadi Karawang.

Pasalnya, kegiatan MPLS tersebut bertujuan untuk menjadikan para pelajar sebagai pelopor keselamatan, dalam rangka sosialisasi Ops Patuh Lodaya yang dimulai sejak tanggal 15 Juli hingga 28 Juli 2024.

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Edwar Zulkarnain, SIK., SH., MH melalui Kasat Lantas Polres Karawang AKP Lucky Martono, SH., MM., CHRA menjelaskan, bahwa program police goes to school akan gencar dilakukan jajarannya demi mensuksekan gelaran Operasi Patuh Lodaya 2024.

"Para pelajar di Karawang harus mendapatkan penjelasan dan sosialisasi aturan tentang rambu-rambu berlalu lintas yang baik dan benar, lewat materi yang disesuaikan dengan tingkat sekolahnya," ujar pria yang akrab disapa Lucky

Seperti yang diketahui, Lucky menyebutkan, edukasi dilakukan supaya bisa memberikan pemahaman kepada para pelajar tentang etika tertib berlalu lintas, Kamis (18/7/2024).

Tentu saja tujuannya demi mencegah terjadinya pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh pelajar itu sendiri, sambung pria ramah satu ini.

"Sekaligus kita kenalkan kembali arti serta makna rambu lalu lintas, memakai helm dengan cara yang benar, praktek safety riding dan lainnya," lanjut perwira Polri itu.

Tak cukup sampai disitu, Kasat Lantas tak lupa mengingatkan kembali soal larangan anak di bawah umur mengemudikan kendaraan sepeda motor maupun mobil. Dimana di dalam aturan telah ada aturan tentang usia yang boleh mengantongi SIM, pungkas Lucky.

(Jajang S) 

BACA JUGA BERITA LAINNYA