Breaking News

*Jelang Misa Akbar, Satgas Yonif 310/KK Bersama Warga Gotong Royong Menyambutnya*



KEEROM, beritaekspos.com ~ 
Bukti toleransi umat beragama yang ditunjukan prajurit TNI di perbatasan, Pos Satgas Yonif 310/KK bersama warga lakukan gotong royong sambut Misa Akbar Pastor Oliver Watae, OSA yang akan dilaksanakan di Gereja Paroki Santa Maria Bunda Allah Yuruf di Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (9/7/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Rabu (10/7/2024).

Dikatakan Dansatgas, dalam setiap kegiatan Satgas juga difokuskan untuk membantu masyarakat disekitar wilayah binaan masing-masing Pos untuk terciptanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Kami akan terus menjalin hubungan dengan masyarakat perbatasan dan menjunjung tinggi toleransi beragama di wilayah penugasan, sehingga keharmonisan antara umat beragama dapat terjalin,” terang Dansatgas. 

Diungkapkan, Pastor Oliver Watae, OSA merupakan warga asli Kampung Yuruf, hal inilah yang membuat warga sekitar bangga dan antusias dalam menyambut Misa Akbar tersebut yang akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 28 Juli 2024.

Dalam pelaksanaannya, gotong royong ini dipimpin oleh Danpos (Komandan Pos) Yuruf Letda Inf Agus Waluyo, lebih kurang 20 warga terlibat dalam kegiatan tersebut. Target penyiapan kali ini meliputi pembuatan panggung dan mimbar di halaman gereja.

Alfius Summel (36) selaku ketua panitia pelaksana mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK yang sudah peduli dan membantu warga sekitar dalam menyambut misa akbar nanti.

"Saya mewakili warga kampung sangat berterima kasih kepada Bapak-bapak TNI dari Pos Yuruf, karena sudah ikut membantu menyiapkan Misa Akbar, semoga Tuhan selalu memberkati mereka (personil Satgas) dalam setiap pelaksanaan tugasnya," tutur Alfius.

Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK

BACA JUGA BERITA LAINNYA