Breaking News

Jembatan Perum Istana Bagendit Banyuresmi Resmi di Bangun Tahun 2024




GARUT, beritaekspos.com -  
Jembatan Perumahan Istana Bagendit merupakan perumahan bersubsidi, dengan lokasi tanah seluas sekitar 5 hektar, bertempat Depan Wisata Situ Bagendit, Block Rancapari, Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat. Contact person, 085317621997/ 08212011005. Senin, 29 Juli 2024.


Menurut pengembang perumahan Istana Bagendit Faisal Alamsyah mengatakan, pembangunan jembatan perumahan Istana Bagendit ini, Alhamdulillah mulai dilaksanakan Bulan Juli 2024 dan ditargetkan selesai Bulan Agustus 2024, ungkapnya.

"Pembangunan jembatan tersebut merupakan akses masuk ke perumahan Istana Bagendit dengan panjang 6 Meter, Lebar 10 Meter, dan tinggi 4 Meter, yang terbuat dari bahan baja memiliki sistem teknologi amco menyerupai jembatan Antapani Bandung," ujarnya 

Lanjut Fasial mudah-mudahan jembatan ini menjadi daya tarik untuk penjualan perumahan Istana Bagendit, dan juga menjadi icon perumahan bersubsidi di Kabupaten Garut, imbuhnya.

Selain itu Alhamdulillaah, bahwa perumahan istana Bagendit ini satu-satunya perumahan yang memiliki fasilitas jembatan, dan hanya satu-satunya perumahan di Jawa barat yang punya surat ijin dari Direktorat Jenderal Kementrian SDA (Sumber Daya Air), tandasnya.

Dengan adanya jembatan ini, jelas kedepannya tidak akan menggangu irigasi yang ada, dan sistem drainase perumahan Istana Bagendit dengan desain tidak akan banjir, baik untuk lingkungan perumahan maupun terhadap lingkungan masyarakat sekitar wilayah Desa Bagendit. Pungkasnya.

Jurnalis : (Beni)

BACA JUGA BERITA LAINNYA