Breaking News

Kapolsek Banyuresmi Polres Garut, Himbau Masyarakat Berhati-hati dalam Berlalulintas




GARUT,beritaekspos.com - 
Kapolsek Banyuresmi Ajun Komisaris Polisi Usep Heryaman, S.IP, S.Pd.I., menghimbau untuk Masyarakat di wilayah Hukum Kecamatan Banyuresmi agar selalu berhati-hati dalam berlalulintas, dan berqktifitas saat menjelang waktu senja (Magrib), bertempat di Kantor Polsek Banyuresmi, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. Senin, 29 Juli 2024.

Menurut Kapolsek Banyuresmi AKP Usep Heryaman, S.IP, S.Pd.i., menjelaskan himbauan ini disampaikan karena adanya informasi dari masyarakat seiring dengan terjadi kecelakaan lalulintas dan tidak pidana di saat menjelang waktu senja (magrib), ungkapnya.

"Mengutip dari sebuah buku karangan Prof. Dr. Ir. Osly Rachman, M.S. dalam buku The Science of Shalat, telah menjelaskan bahwa waktu menjelang magrib memiliki spektrum cahaya berwarna merah, dimana spektrum tersebut punya frekuensi yang sama dengan jin dan iblis, maka sebaiknya kita berhenti untuk beristirahat atau beribadah, ujarnya.

Lanjut Kapolsek Banyuresmi, pihak Kepolisian selalu merespon cepat, saat ada laporan kejadian kecelakaan lalulintas, tindak pidana, dan hal lainnya, dalam hal ini tentu kami selalu melaksanakan monitoring dan bekerjasama dengan semua steak holder yang ada di wilayah hukum kecamatan Banyuresmi, imbuhnya.

Dalam kesempatan apapun, kami selalu mengingatkan, untuk dapat bekerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tertib berlalulintas dan juga bagi orang tua yang memiliki anak remaja untuk selalu menjaganya.

Selain itu pertokoan yang ada dipinggir jalan pun, baik toko bangunanan, pasar, perkantoran dan juga pemilik perusahaan untuk selalu memasang CCTV yang diarahkan ke jalan selama 24 Jam, guna membantu kami dalam melaksanakan tugas, tandasnya.

Ditempat terpisah Ketua MUI Kecamatan Banyuresmi H. Badrul Munir Gojali, M. Ag, mengatakan dari hasil informasi dari media sosial, kecelakaan lalulintas yang sering terjadi di jalan KH. Hasan Arif kebanyakan anak remaja saat menjelang magrib dan sesudah magrib, ungkapnya 

Secara lisan sudah kami sampaikan kepada jajaran MUI Desa, dan untuk secata tulisan akan segera dikeluarkan himbauan kepada semua jajaran MUI Desa, agar di ingatkan bagi para remaja saat menjelang magrib untuk mengaji di masjid dan juga berhati-hati dalam menggunakan motor dan sebaik orang tualah yang menjalankan, agar tidak terjadi ada korban lagi, Pungkasnya.

Jurnalis : (Beni)

BACA JUGA BERITA LAINNYA