Breaking News

Kepala DPMPTSP Kota Sukabumi: Berikan Pelayanan Gratis Pembuatan NIB



SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Kepala Dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu (DPMPTSP) Kota Sukabumi, berikan pelayanan gratis pembuatan Nomor Induk berusaha (NIB) identitas pelaku usaha kepada  masyarakat Di Ramayana jln. Tipar Gede No 17 kecamatan Citamiang, Selasa 16 Juli 2024.

Kepala DPMPTSP Kota Sukabumi Iskandar Ifhan mengatakan, Alhamdulillah hari ini kami mewakili pemerintah Kota Sukabumi dari DPMPTSP di dukung juga oleh teman -teman dari Disdukcapil sertifikasi halal, terus juga ada BPJS Ketenagakerjaan, kami mendekatkan pelayanan publik di tengah -tengah masyarakat,"ungkap Iskandar.

"Di sini pelayanan yang kami lakukan memberikan layanan  nomor induk  berusaha untuk seluruh warga Kota Sukabumi yang berdagang  apa saja, serta menjual jasa jasa apa saja silahkan dibuatkan nomor induk berusaha kami siap melayani dengan baik.

Kembali kata Iskandar, kami dari DPMPTSP menunggu mendekatkan pelayanan di tengah -tengah masyarakat hadir di Ramayana ini, dan mudah-mudahan akan banyak warga yang bisa  mendapatkan Hak nya, karena NIB(Nomor Ijin Berusaha) merupakan hak pelaku usaha yang berikhtiar sebagai  Usaha mikro kecil (UMK), sebagai pengusaha pada skala mikro skala kecil sedang dan besar.

Lanjut Iskandar Ifhan, Hal  ini menjadi kewajiban pemerintah kita mendekatkan pelayanan ini kepada masyarakat semuanya gratis, di sini juga kami tidak sendirian kami di dukung oleh Band Balaikota yang luar biasa sudah manggung di berbagai tempat ,supaya di dalam mendapatkan pelayanan masyarakat juga mendapatkan hiburan hingga semakin menarik,"ucap kepala DPMPTSP Kota Sukabumi.

Intinya dari  DPMPTSP menunggu konsumen warga tentunya masyarakat datang ke kantor kami, itu akan lama akan susah karena apa mereka sehari -hari berdagang berusaha mereka sulit untuk meninggalkan dagangan nya atau warungnya untuk datang ke kantor.

"Momen sekarang kami ubah yang mendatangi mereka, untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat mudah -mudahan dengan jarak yang dekat mereka bisa meninggalkan sebentar dagang nya, dan kita buatkan tidak sampai 5 atau 10 menit untuk membuat NIB (nomor ijin berusaha) itu akan lebih memudahkan, prinsip terus menerus pelayanan terbaik mungkin,"tandas Iskandar Ifhan. 

NL.

BACA JUGA BERITA LAINNYA