Breaking News

KKPS TK Kabupaten Sukabumi Gelar Kegiatan Pendampingan Percepatan Tingkat Transformasi Satuan Pendidikan





SUKABUMI, beritaekspos.com -  
Kelompok Kerja Pengawas Sekolah Taman Kanak-kanak (KKPS TK) pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, gelar kegiatan pendampingan percepatan tingkat transfortasi satuan pendidikan dalam menyusun perencanaan berbasis data dan pengelolaan kinerja di PMM.

Kegiatan tersebut digelar di gedung aula Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, pada Senin 30 Juli 2024, yang di ikuti 93 peserta dari 10 Kecamatan wilayah II dan IV Kabupaten Sukabumi.


Kepada wartawan KKPS TK Kabupaten Sukabumi, Yeni Hastuti menyampaikan, kegiatan hari ini merupakan program pengawas TK yang menyampaikan transformasi kepada lembaga satuan pendidikan.

"Salah satunya itu mengenai rapor pendidikan dan untuk hari ini materinya tentang pengelolaan kinerja di PMM dan rapor pendidikan,"Ungkap Yeni Senin (30/07/24).

Yeni menjelaskan, untuk pesertanya, kita jadikan empat titik program dan hari ini untuk wilayah II dan IV itu terdiri dari 10 Kecamatan dan jumlah pesertanya 93 orang atau lembaga.

"Kegiatan ini sangat penting sekali, karena sekarang kan transformasi perubahan sangat cepat yang memang harus segera di sampaikan kepada lembaga supaya program-program pemerintah yang sudah di canangkan itu bisa sampai terlaksana dan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran."Paparnya.

Ia menambahkan, kalau untuk kegiatan program ini, kita punya rencana KKPS rutin setiap ada kegiatan pertemuan kita memberikan materi-materi yang baru yang Update untuk di sampaikan kepada binaan kita di daerah kecamatan masing-masing.

"Harapannya dengan kegiatan ini yang pertama, meningkatkan kompetensi kepala sekolah dan juga untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di lembaga."Tuturnya. (De).


BACA JUGA BERITA LAINNYA