Breaking News

Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Ikuti Vicon Peresmian 2.664 Titik Sumber Air Bersama KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak





SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi mengikuti  Video Conferense (Vicon), bersama Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak Dalam Rangka Peresmian 2.664 Titik Sumber Air di Seluruh Indonesia.

Video Confrense Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi bertempat di  Kampung Surya, RT 01/05, Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Selasa (30/07/24).

Dalam Video Conferense tersebut, dihadiri Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi, Letkol Kav Andhi Ardana Valeriandra, kepala Dinas DLH Kabupaten Sukabumi, Prasetyo, Manager Administrasi PT. SCG, Indra Laksono, Danramil 2207/Jampang Tengah, Kapten Inf Budi H.P,  Forkopimcam Jampang Tengah, Kepala Desa Tanjungsari, para perangkat desa, Kepala UPTD PU wilayah Jampang tengah, UPTD Pertanian,  Ibu-ibu Persit 0622/ Kabupaten Sukabumi, dan para tamu undangan lainnya.

Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi, Letkol Kav Andhi Ardana Valeriandra mengatakan, hari ini kita melaksanakan Vicon bersama Bapak KASAD dalam rangka peresmian 2.664 titik sumber air di seluruh Indonesia.

"Vicon di laksanakan di lokasi sumber Air di Kampung Surya Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi."Kata Letkol Kav Andhi Ardana Valeriandra kepada Wartawan Selasa (30/07/24).

Ia menyampaikan, Alhamdulillah, di Kampung Surya Desa Tanjungsari kita memiliki sumber mata air yang cukup bersih sehingga bisa memberikan pengairan kepada 460 Kepala Keluarga (KK).

"Kebetulan pada bulan ini kami melaksanakan TMMD dan akan mengebor sebanyak 3 titik penambahan untuk Kabupaten Sukabumi yang semuanya ada di Kecamatan Cikidang."Ungkapnya.

Untuk penambahan, Lanjut Kata dia, kita akan menyarankan ke pihak Kabupaten atau pun  Stakeholder yang ada disini, kita akan mencari mana yang memerlukan, segera kita akan lakukan pengeboran supaya masyarakat di Jampang Tengah ini semuanya bisa mendapatkan air bersih.

"Himbauan kepada masyarakat dengan adanya sumber air ini tolong di manfaatkan dengan baik, di rawat, dijaga supaya air bersih yang kita dapatkan ini bisa berlangsung lama. Maka dengan perawatan itu,  anak-anak kita yang masih kecil ketika sudah dewasa nanti juga dapat merasakannya."Pungkasnya.

Program TNI-AD Manunggal Air di wilayah Kodim 0622/Kab. Sukabumi  di Wujudkan melalui Gerakan Kodim 0622/Kab. Sukabumi bersama PT. SCG Melaksanakan TNI Manunggal Air di Desa Tanjungsari Kec. Jampang Tengah Kab. Sukabumi yang dilaksanakan pada bulan September 2023 dalam bentuk
1. Pembangunan MCK
2. Pembuatan Bak Penampungan Air
3. Pipanisasi
4. Penyediaan Torn penampungan air

(De) 

BACA JUGA BERITA LAINNYA