Breaking News

Korban Tenggelam di Pantai Kapitol Cisolok Sukabumi Berhasil di Temukan Tim SAR Gabungan




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Selama tiga hari pencarian,  akhirnya Tim SAR gabungan temukan korban yang tenggelam akibat terseret arus di Pantai Kapitol, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Korban yang diketahui bernama Rizal Siswandi (28) ditemukan oleh tim SAR gabungan pada senin (15/7) sekitar pukul 10.40 WIB pada radius kurang lebih 3 NM dari lokasi kejadian. 

Tim SAR gabungan menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia dan terapung di atas perairan.

“Kami bersama unsur SAR gabungan menemukan korban pada siang ini dan kemudian jenasah kami evakuasi menuju RSUD Palabuhan Ratu untuk selanjutnya kami serahkan kepada pihak keluarga.”Ungkap Suryo Adianto, Koordinator Pos SAR Sukabumi. 

Ia menuturkan, bahwa sebelumnya upaya pencarian pada hari ketiga ini dilakukan oleh unsur SAR gabungan dengan membagi menjadi 3 (tiga) area pencarian.

Tim pertama melakukan upaya pencarian dengan menyisir lautan dengan luas area pencarian sekitar 9 NM2 di sekitar lokasi kejadian.Tim kedua melakukan upaya pencarian dengan menggunakan drone hingga radius 200 meter dari lokasi kejadian. 

"Kemudian tim ketiga melakukan pengamatan secara visual melalui jalur darat menyisir pinggiran pantai hingga radius 5 KM dari lokasi kejadian."Tuturnya.

Lanjut kata Suryo, Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam pencarian terhadap korban, diantaranya terdiri dari Pos SAR Sukabumi, PolAir Polres Sukabumi, Polsek Cisolok, CBP Rescue, RAPI Lokal, Sehati, Saka SAR Kab.Sukabumi, CHADIM, IEA Sukabumi, Perangkat Desa Karangpapak, dan masyarakat.

"Diketahui korban yang bernama Rizal Siswandi (28) terseret arus kemudian tenggelam ketika sedang berusaha menyelamatkan temannya yang terseret ombak pada sabtu (13/7) sekitar pukul 10.00 WIB di Pantai Kapitol, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat."Jelasnya. **

(De)

BACA JUGA BERITA LAINNYA