Breaking News

Lapang Merdeka Dan Alun-alun Kota Sukabumi Jadi Daya Tarik Wisatawan Hingga Kandidat Bacalon Wali Kota




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Tak dapat dipungkiri, kesuksesan Pemerintah Kota Sukabumi dalam melakukan penataan kotanya sangat nampak terlihat. Beberapa fasilitas umum telah dilakukan revitalisasi, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk berkunjung dan melakukan swafoto dilokasi tersebut, Selasa 30 Juli 2024.


Seperti halnya di kawasan terbuka publik Lapang Merdeka dan Alun-alun Kota Sukabumi. Ruang terbuka publik ini merupakan destinasi wisata favorit masyarakat dalam dan luar Kota Sukabumi. Pada hari kerja dan terlebih di hari libur akhir pekan, banyak warga yang memadati dua kawasan yang berada tepat pada pusat Kota Sukabumi itu.

Biasanya, para pengunjung kerap melakukan aktivitas olahraga di kawasan Lapang Merdeka Sukabumi, hingga melakukan swafoto sambil menikmati indahnya suasana perkotaan di seputaran kawasan Alun-alun Kota Sukabumi. 

Bahkan pada musim politik juga, kawasan Lapang Merdeka dan juga Alun-alun Kota Sukabumi, kerap dipilih sebagai titik utama para kandidat Bacalon Walikota (BALON). peserta pemilu untuk melakukan kegiatan mereka. Karena tak dapat dipungkiri, banyaknya jumlah pengunjung dua kawasan tersebut menjadi daya tarik bagi mereka para calon peserta pemilu dalam mendulang suara masyarakat.

Sebagai informasi, Lapang Merdeka Sukabumi merupakan kawasan terbuka publik yang mulai direvitalisasi sejak tanggal 28 Juli 2021, bersamaan juga dengan pengerjaan revitalisasi Alun-alun Kota Sukabumi. 

Menurutnya Saat ini, masyarakat Lapang Merdeka dan juga Alun-alun Kota Sukabumi masih menjadi magnet tersendiri bagi warga. Tak kurang dari ribuan warga yang memadati kawasan Lapang Merdeka dan juga Alun-alun Kota Sukabumi setiap harinya.

Selain menyediakan fasilitas olahraga, di kawasan Lapang Merdeka Sukabumi saat ini juga terdapat banyak pedagang yang menjajakan pilihan jajanan yang sangat digemari para pengunjung. Termasuk juga saat ini, mereka menyediakan pula penyewaan sepeda maupun beberapa jenis permainan anak, yang tentunya semakin menjadi daya tarik bagi masyarakat yang berkunjung.

Fasilitas publik yang dibangun Pemerintah Kota Sukabumi ini, telah termanfaatkan oleh masyarakat dan dijadikan kawasan tersebut sebagai destinasi wisata ramah dan murah bagi masyarakat. 

Semoga, di waktu mendatang Pemerintah Kota Sukabumi akan kembali melakukan penataan di kawasan lainnya. Sehingga, semakin banyak pilihan destinasi wisata yang ada di Kota Sukabumi.

Jurnalis:Ronald Alexsander

BACA JUGA BERITA LAINNYA