Breaking News

Meriahkan Jelang Hari Jadi Desa Tanjungsari ke-44, Pemdes Tanjungsari Gelar Turnamen Sepak Bola dan Lomba






SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Pemerintah Desa  (Pemdes) Tanjungsari, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, gelar turnamen sepak bola dan berbagai lomba.

Turnamen sepak bola dan lomba merupakan rangkaian dalam rangka memperingati hari jadi Desa Tanjungsari ke-44 yang akan digelar pada tanggal 4 Agustus 2024.

Sekretaris Desa Tanjungsari Sekaligus Ketua Panitia, Aa Wahyudin mengatakan, pertama yang menjadi rasa syukur kami, dimana akan dilaksanakan syukuran hari jadi ke-44  Desa Tanjungsari yang di inisiasi oleh warga.

"Mereka menginginkan persatuan di desa kami lebih kokoh, lebih kuat. Maka dari itu, kami mengadakan musyawarah bersama tokoh-tokoh dan warga masyarakat sehingga dihasilkan sebuah kesepakatan untuk menggelar sebuah acara atau yang disebut dengan peringatan hari jadi Desa Tanjungsari ke-44."Ungkap Aa Wahyudin kepada beritaekspos.com Kamis (11/07/24).

Aa  Wahyudin menyampaikan, kebetulan pada waktu itu hadir tokoh-tokoh, para pengusaha, sehingga mereka berinisiatif untuk di puncak acara itu dilaksanakan wayang Golek.

"Kami merasa sangat bahagia dan terbantu sehingga tidak harus menganggarkan di APBDes untuk kegiatan acara wayang  Golek tersebut."Tuturnya.

Ia menjelaskan, kegiatan perlombaan itu dilaksanakan secara berjenjang, sehingga nanti  terakhir dipuncak pembagian hadiah dan juga piagam penghargaan di malam terakhir sekaligus diselenggarakan hiburan wayang golek.

Jelang perayaan hari jadi pada tanggal 4 Agustus, pelaksanaan lomba itu banyak, ada sepak bola, bola Voli, dan juga ada beberapa kreasi dari warga salah satunya pembuatan Dong dang yang nantinya di arak melalui karnaval dari tiap Kedusunan.

"Kemudian pak Kades juga berinisiatif untuk Desain dari karnaval tersebut warga harus membuat  miniatur kantor Desa, itu sebagai simbol bahwa kita sama-sama  memiliki atas Desa Tanjungsari ini,"Paparnya.

Mudah-mudahan, sambung Aa,  dalam acara ini semuanya masyarakat bisa saling mendukung, bisa berjalan dengan lancar sampai selesai nanti.

"Harapan kami, di hari jadi Desa Tanjungsari ke-44 nantinya bisa lebih maju dan tentunya kegiatan ini akan terus berlanjut oleh generasi-generasi berikutnya sehingga persatuan dan kesatuan, kekompakan, dan juga perkembangan kemajuan semuanya dapat terus meningkat,"Pungkasnya. (De)

BACA JUGA BERITA LAINNYA