Breaking News

Pawai Ta'aruf Meriahkan Gebyar Muharam 1446 H di Kecamatan Warungkiara




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Warungkiara, inisiasi kegiatan pawai ta'aruf dalam rangka gebyar Muharam 1446 H yang di ikuti ratusan warga masyarakat, pada Sabtu (27/07/24).


Pawai ta'aruf dimulai sekitar pukul 08.00 wib, dari lapang Ampera Desa Warungkiara, berakhir di Pondok Modern Assalam Putri, Desa Sukaharja, Kecamatan Warungkiara, dengan menempuh jarak sekitar 4 Kilo meter.

Dalam pawai ta'aruf di meriahkan dengan tabuhan Drum Band yang ditampilkan oleh puluhan  santri Putri Pondok Modern Assalam Warungkiara.

Wakil ketua MUI Kecamatan Warungkiara sekaligus panitia, Lukman Hakim mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan hari ini tanggal 27 Juli 2024, ini hasil musyawarah antara ketua MUI bersama pengurus dan muspika Kecamatan Warungkiara beserta Pondok Modern Assalam.

"Kegiatan ini dalam rangka gebyar Muharam memperingati tahun baru Islam 1446 H tahun 2024."Kata wakil ketua MUI Kecamatan Warungkiara Lukman Hakim kepada Beritaekspos.com Sabtu (27/07/24).

Ia menyampaikan, dengan adanya acara gebyar Muharam ini merupakan salah satu implementasi dari pada perjuangan Rosulullah Nabi Muhamad SAW , ketika itu rosul melakukan hijrah dari Makkah ke Madinah dengan membawa sahabat dan muhajirin.

"Adapun rangkaian acara dalam gebyar Muharam ini selain pawai ta'aruf, ada juga lomba Hadroh dan Qasidah, kemudian nanti malam dilanjutkan dengan acara tablig akbar dan santunan anak yatim."Paparnya.

Sementara itu Camat Warungkiara, Ali Murtado menyampaikan, kegiatan gebyar Muharam tingkat Kecamatan Warungkiara salah satunya untuk membangun komunikasi dan silaturahmi antara para kiyai, lembaga keagamaan dan pemerintah Kecamatan Warungkiara.

"Tahun baru Islam merupakan momentum untuk menguatkan kebersamaan dan tentunya untuk kita syiarkan bersama, kalau bukan kita, siapa lagi, makanya mari dengungkan kembali syiar Islam di Kecamatan Warungkiara."Ungkap Ali Murtado.

Kepada Seluruh Masyarakat, lanjut kata Ali Murtado, mari kita bersama-sama mengevaluasi diri dengan hal-hal apa saja yang belum baik di tahun kemarin mari perbaiki diri di tahun ini.

"Yang namanya hijrah ada perubahan, makanya mari kita sama-sama merubah perilaku ataupun hal-hal yang belum terlaksana di tahun kemarin kita rubah untuk lebih baik lagi di tahun ini,"Pungkasnya. (De).

BACA JUGA BERITA LAINNYA