Breaking News

Pembangunan Infrastruktur di Desa Kertaraharja Terus di Genjot, Pemdes Kertaraharja Realisasikan Dana Desa Tahap 1 Tahun 2024







SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Pembangunan infrastruktur di Desa Kertaraharja, Kecamatan Cikembar,  terus di genjot melalui realisasi Dana Desa (DD) tahap 1 Tahun 2024. 

Kepala Desa Kertaraharja, Yati Nurhayati menyampaikan, Alhamdulillah, saat ini kami sedang melaksanakan kegiatan pembangunan yang terbagi di beberapa Kedusunan.

"Adapun kegiatannya yaitu, pembangunan rabat beton Jalan Usaha Tani (JUT) di Kedusunan Padasuka dan Kedusunan Pondok Bitung itu sudah selesai,  kemudian pembangunan saluran Drainase di Kedusunan Babakan yang sekarang akan dilaksanakan ,"Ungkap Yati kepada beritaekapos.com Kamis (11/07/24).

Yati menjelaskan, pembangunan tersebut, merupakan realisasi dari Dana Desa (DD) tahap 1 tahun 2024 yang Alhamdulillah  telah di alokasikan dan di sambut antusias warga.

"Kegiatan pembangunan dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa, LPM,  RT/RW di wilayah dan juga dibantu swadaya masyarakat yang cukup antusias pada saat pengerjaan di masing-masing wilayahnya,"Tuturnya.

Lanjut kata Yati,  ada empat titik kegiatan pembangunan yang lokasinya berada  di tiga  Kedusunan. Yakni Kedusunan Padasuka, Kedusunan Pondok Bitung, dan di Kedusunan Babakan.

"Saya harap dengan pembangunan ini, hasilnya bisa dinikmati oleh masyarakat terutama dalam menunjang perekonomian, pendidikan, kesehatan dan juga aktivitas masyarakat lainnya,"Pungkasnya. (De).

BACA JUGA BERITA LAINNYA