Breaking News

Pemdes Cibinong Hilir Menggelar Gebyar Akbar Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriah



CIANJUR, beritaekspos.com - Pemerintah Desa Cibinong Hilir menggelar gebyar akbar dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 muharam 1446 H.  di laksanakan di sekitar wilayah Kantor Desa Cibinong Hilir Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur Jawa Barat. Sabtu (06/07/2024).


Acara peringatan 1 muharam Desa Cibinong Hilir di ikuti oleh ribuan warga masyarakat yang ada di wilayah Desa Cibinong Hilir.

Adapun rangkaian acara kegiatan diantaranya santunan anak yatim-piatu dan duafa, lomba - lomba, karnaval ta'aruf, Pidato RT,RW, tabligh akbar.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua MC, Ketua MUI Desa Cibinong Hilir, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta Tamu Undangan lainnya.

Selmi Syaeful Kepala Desa Cibinong Hilir menerangkan, Alhamdulillah pada hari ini pemerintah Desa Cibinong Hilir menggelar gebyar akbar dalam rangka memperingati tahun baru islam 1 muharam 1446 H yang ke 3 bersama ribuan warga masyarakat Desa Cibinong Hilir.

Alhamdulillah Antusias warga masyarakat Cibinong Hilir mengikuti kegiatan dalam rangka memperingati tahun baru islam 1 muharam 1446 H sangat luar biasa tentunya dengan penuh semangat," ungkap Selmi.

Acara ini bisa terselenggara atas partisipasi swadaya warga masyarakat Cibinong Hilir bukan bersumber dari anggaran Dana Desa.

Untuk harapan ke depan saya sebagai Kepala Desa Cibinong Hilir akan terus mengembangkan dan memajukan keagamaan di Desa Cibinong Hilir," terangnya.

Aipda Rangga  Wibawa Bhabinkamtibmas Desa Cibinong Hilir Polsek Cilaku menambahkan, Saya selaku bhabinkamtibmas Desa Cibinong Hilir ini mengucapkan Alhamdulillah kegiatan ini sukses dan sangat mengapresiasi ini  acara  yang sangat positif dalam rangka menyambut tahun baru hijriah ini yang di adakan di desa Cibinong Hilir.

Antusias masyarakat dari semua kalangan sangat positif dan setelah pawai langsung di adakan kegiatan anak anak  yang sekaligus mengisi waktu libur sekolah mereka dengan perlombaan perlombaan yang kreatif dan inovatif," katanya.

"Harapannya semoga di tahun depan agar lebih di tingkatkan dan lebih semarak lagi dalam acara keagamaan di Desa Cibinong Hilir, acara tersebut berjalan tertib,lancar, aman dan sukses," pungkas ipda Rangga Bhabinkamtibmas Desa Cibinong Hili.

Jurnalis :H Abdul

BACA JUGA BERITA LAINNYA