Breaking News

Pengukuhan Atlet Pencak Silat Banyuresmi, Kesiapan Mengikuti PORKAB Kabupaten Garut




GARUT, beritaekspos.com - 
Pengukuhan dua puluh Atlet pencak silat dari berbagai paguron asal Kecamatan Banyuresmi, dikukuhkan oleh pelatih, official dan Pemerintah Kecamatan Banyuresmi, bertempat di Aula Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut. Selasa malam, 09 Juli 2024.

Dalam acara pengukuhan tersebut di hadiri tim opical Dian Kusdiana, S.Ag, S.Pd, Pelatih Putri Intan Fauziah Lestari, pelatih putra Dea Radea, Agil Setia Nurdin, dan pemerintah kecamatan Banyuresmi.

Mewakili Pemerintah kecamatan Banyuresmi Mahmud Jalaluddin mengatakan, pengukuhan 20 Atlet pencak silat malam ini, merupakan kesiapan cabang olahraga pencak silat yang sudah lama berlatih untuk mengikuti Pekan Olahraga Kabupaten Garut (PORKAB ) yang akan digelar minggu depan pada tanggal 20 -24 Juli 2024, ucapnya 

Selain itu pengukuhan ini, merupakan momen silaturahmi beberapa perguruan yang ada di Kecamatan Banyuresmi, dan untuk kedepannya diharapkan semua paguron yang ada di wilayah kecamatan Banyuresmi dapat bergabung dan mencetak atlet-atlet baru, imbuhnya.

Mohon Doanya kepada semua pihak, yang mendukung cabor kecamatan Banyuresmi, semoga seluruh cabor asal kecamatan Banyuresmi khususnya pencak silat dapat meraih juara di kabupaten Kabupaten Garut, harapnya.

Ditempat yang sama tim official Pencak Silat Kecamatan Banyuresmi dan juga sebagai guru BK SMP Negeri 1 Garut Dian Kusdiana, S. Ag, S.Pd., kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Camat Banyuresmi, bapak Drs. Heri Hermawan, dan seluruh jajaran Kecamatan Banyuresmi, yang telah mendukung penuh kegiatan pelatihan selama 3 bulan, ungkapnya.

"Alhamdulillah kami bisa membentuk tim pencak silat meski dengan tahap seleksi yang cukup pelik, Insya Allah kami optimis dengan setelah dikukuhkan nya dua puluh Atlet, akan bawa medali untuk pulang ke Kecamatan Banyuresmi,"

Lanjut Dian, peserta FORKAB nanti, di bagi beberapa regu, antara lain; Siswa tanding 4 putra, dan 1 kelas Putri, jadi untuk tanding 5 dan TGR Tunggal, Ganda (berdua), Regu (3 orang), dan ditambah solo-solo itu, jadi itulah kekuatan kami yang ada di tim atlet Banyuresmi yang akan ikuti PORKAB nanti. Pungkasnya 

Jurnalis : (Beni)

BACA JUGA BERITA LAINNYA