Breaking News

*Perindah Gereja, Satgas Yonif 310/KK Lakukan Pengecatan Dan Pembenahan*




KEEROM, beritaekspos.com ~ 
Wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, Pos Yuruf Satgas Yonif 310/KK bersama warga perbatasan secara bahu membahu melaksanakan pembenahan dan pengecatan Gereja Paroki Santa Maria Bunda Allah Yuruf Amgotro dalam rangka ciptakan keindahan dan kenyamanan beribadah serta persiapan acara Misa Akbar di Kampung Yuruf, Distrik Yaffi Kabupaten Keerom, Sabtu (20/7/2024).


Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Minggu (21/7/2024).

Dikatakan Dansatagas, selain tugas pokok satuan tugas pengamanan perbatasan menjaga keutuhan wilayah perbatasan dan NKRI, Satgas Yonif 310/KK juga melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial (binter) sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap tempat-tempat ibadah di wilayah penugasan perbatasan memberikan kenyamanan beribadah bagi warga.

"Pembenahan dan pengecatan Gereja ini bertujuan untuk merawat fasilitas tempat ibadah agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama, sekaligus untuk kenyamanan jemaat dalam beribadah, sekaligus memaksimalkan persiapan Misa Akbar yang akan digelar dalam waktu dekat ini," terang Dansatgas.

Menurut Letkol Inf Andrik Fachrizal, bahwa kegiatan ini menjadi sarana komunikasi sosial yang dilaksanakan oleh seluruh pos jajaran Satgas Yonif 310/KK sebagai upaya pembinaan teritorial diwilayah binaan dan meningkatkan rasa kebersamaan antara personil Satgas dengan masyarakat.

Dalam pelaksanaannya, pembenahan dan pengecatan Gereja ini dipimpin langsung oleh Danpos (Komandan Pos) Yuruf Letda Inf Agus Waluyo. Lebih kurang 20 warga terlibat didalamnya.

“Kami akan terus menjalin hubungan dengan masyarakat perbatasan dan menjunjung tinggi toleransi beragama di wilayah penugasan, sehingga keharmonisan antara umat beragama dapat terjalin,” tambah Dansatgas. 

Yap Ulipi, OSA (40) selaku Pastor Gereja Katolik Santa Maria Bunda Allah Yuruf Amgotro mengucapkan terima kasih kepada personil Satgas Yonif 310/KK.

"Saya sangat berterima kasih untuk Bapak-bapak TNI atas bantuan tenaga dan perhatiannya kepada Gereja kami. Kita semua menyatu bahu membahu bekerja sama untuk mensukseskan acara Misa Akbar ini. Semoga Tuhan YME membalas semua yang dilakukan dan hubungan Silaturahmi kita selalu terjaga," tutur Pastor Yap Ulipi.


Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

BACA JUGA BERITA LAINNYA