Breaking News

Pj Wali Kota Sukabumi Bersama Ketua Karang Taruna Kota Sukabumi Hadiri Pawai Budaya Kelurahan Situ Mekar Ke 42 Di Lapang Kibitay


 


SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Kelurahan Situ Mekar Kecamatan Lembur Situ Kota Sukabumi menggelar Pawai Budaya dalam rangka Hari jadinya ke 42, pawai budaya  di mulai start dari depan kelurahan Situ Mekar  dan finis di lapang Kibitay. minggu 28/7/2024.

Hadir dalam acara Pawai Budaya, Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartaji, Ketua Karang taruna kota Sukabumi Raden Koesoemo Hutaripto, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, Forkopimcam Lembur Situ, peserta pawai budaya dari 8 RW, serta tamu undangan lainnya.

Setiap RW meramaikan acara karnaval budaya serta masing- masing RW menampilkan seni tradisional , dan tentunya warga kelurahan situ mekar sangat antusias dengan adanya acara karnaval yang jatuh pada tanggal 28 juli 2024.


Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartaji mengatakan hari jadi kelurahan Situ di awali tahun kemarin dan tahun ini tahun 2024 yang ke 2, sangat mensuport sekali mudah mudahan dengan adanya karnaval budaya di kelurahan Situ Mekar, bisa menumbuhkan kebangsaan dan cinta budaya," ungkapnya.

Jadi kalau sudah cinta budaya menurut Pj Wali Kota Sukabumi  insyaallah kalau sudah ada kekompakan di Warga Masyarakat untuk sama - sama membangun minimal kelurahan, kecamatan  dan nanti sampai ke tingkat Kota, dengan adanya pawai budaya ini menunjukkan seluruh elemen masyarakat mulai dari pengurus RT, RW , kelurahan, kecamatan kompak dalam ikatan, untuk mensukseskan acara Pawai Budaya Kelurahan Situ Mekar," tuturnya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Karang Taruna Kota Sukabumi Raden Koesoemo Hutaripto, kami sangat mengapresiasi dengan di adakan nya  kegiatan Karnaval budaya dan kreasi seni tari ini  yang di gelar di lapang Kibitay,dan patut mendapat dukungan dari semua pihak.

Karena selain sebagai salah satu bentuk kegiatan dalam menyemarakkan perayaan Hari Jadi Kelurahan Situmekar ke 42, juga merupakan bentuk upaya pemerintah Kelurahan dalam membangun dan mempromosikan Kelurahan situmekar sebagai Daerah yang kaya akan Budaya dan untuk mempererat rasa kebersamaan,” katanya.

Lanjut Raden Sehingga nantinya  dapat tercipta rasa aman dan sejahtera bagi masyarakat  Kota sukabumi wabil khusus di Kelurahan situmekar

Lebih jauh nya di menyampaikan dengan adanya momentum Karnaval Budaya dan kreasi seni tari tradisional ini bukan hanya sekedar menjadi hiburan dan tontonan saja, tetapi juga tuntunan untuk mengedukasi masyarakat Kelurahan Situmekar agar lebih peduli, bangga, dan mencintai kebudayaan di Indonesia, melalui Karnaval Budaya," ucapnya 

“Raden juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjadikan budaya sebagai roh dari perilaku kehidupan,kegiatan karnaval budaya yang di laksanakan Pemerintah Kelurahan situmekar dan karang taruna yang menginisiasi kegiatan ini , dalam semangat  kebersamaan  tentunya untuk memeriahkan Hari jadi kelurahan situmekar yang ke 42,” tutupnya.

OIS

BACA JUGA BERITA LAINNYA