Breaking News

Ponpes Dzikir Al-Fath Berikan 20 Beasiswa Kepada Lulusan SMA/ SMK Bengkulu




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Pimpinan Ponpes KH Fajar Laksana mengatakan hari ini Ponpes dzikir Al-Fath menerima tamu dari Bengkulu dimana masyarakat Bengkulu lulusan SLTA di berikan  beasiswa penuh oleh ponpes dzikir Al-Fath,bisa kuliah bisa mondok, bisa makan, pokoknya semuanya gratis total bisa kuliah dan disalurkan kerja, kamis (11/7/2024).

Lanjut dia di ponpes dzikir Al-Fath yang dari Bengkulu itu semuanya bisa kuliah jadi sarjana dan nanti nya  disalurkan langsung kerja, menurut nya program ini sudah berjalan 16 tahun dan sudah 24 provinsi yang sudah kita garap ," ungkapnya.

Program beasiswa ini sangat diterima dengan baik oleh Wali Kota Bengkulu, malahan Wali Kota Bengkulu langsung melepas 20 santri dari Bengkulu dan di antar kan langsung oleh kepala Dinas sosial.ke Ponpes dzikir Al-Fath.

Yang dari Bengkulu datang ke ponpes dzikir Al-Fath ada sekitar 20 orang yang terpenting ada ke Mauan  tidak ada ketentuan, karena ponpes dzikir Al-Fath berpendidikan agama Islam tentunya harus beragama Islam dan berakhlak baik ,yang penting bisa mengikuti program.

Untuk program di ponpes dzikir Al-Fath ada tiga ,dia kuliah,dia ngaji dan dia di salurkan kerja, tiga  program kita jalan kan dua tahun  di ponpes dzikir Al-Fath tahun ke tiga dengan job MBKM mereka bisa magang ke luar negeri,dan kita juga sudah punya tiga negara job order, seperti   ada 1500  untuk peluang kerja di Jepang,  Kuwait ada 500 dan untuk Mekah Madinah  pembantu di bidang elektrik dan klining servis di Masjidil Haram setahun membutuhkan 1000 orang," ucapnya.

Hari ini juga kita memberangkatkan ke Kuwait 11 orang,ke Jepang 50 orang,ke Mekah Madinah 11 orang dan di ponpes dzikir Al-Fath hanya melatih,mereka bisa ketrampilan dan ke ahlian sehingga mereka bisa menghasilkan peluang usaha dan kerja.

Total biaya 4 tahun di sini itu Rp149 jutaan per orang makan dan sebagainya tinggal kuliah. Sekarang kurang lebih kita membutuhkan 1000 orang dari tingkat satu sampai empat.

“Dan di Ponpes dzikir Al-Fath juga  punya pelatih bahasa inggris kita punya lembaga untuk mereka punya sertifikat bahasa jepang yaitu N4 kita juga bisa melatih mereka mendapat sertifikat kerja di jepang yaitu SSW dan seterusnya jadi kita punya sarana itu tinggal mereka nanti kuliah di STMIK Al Fath mereka punya ijazah S1 dan ijazah pendamping mereka bisa bekerja ke luar negeri,” terangnya.

Ditempat yang sama PJ Wali Kota Sukabumi yg di sampaikan oleh  Asda 3 Hasan Ashari mengatakan atas nama pemerintah Daerah kami mengucapkan terima kasih kepada pimpinan pondok pesantren dzikir Al-Fath beliau telah melaksanakan satu amanat UUD bahwa pendidikan itu tanggung jawab Pemerintah dan Masyarakat .

Salah satu tanggung jawab masyarakat itu, masyarakat yang mampu mengelola pendidikan melalui Ponpes maupun yayasan  dan itu bentuk partisipasi masyarakat yg merujuk kepada perundang -undangan.

Ponpes dzikir Al-Fath ini telah menyusun program - program  yang sangat relevan dengan program nasional di sela perguruan swasta  berlomba dengan biaya tinggi ponpes dzikir Al-Fath memberikan beasiswa untuk orang - orang secara ekonomi belum beruntung bahkan bukan di Sukabumi saji tapi dari luar Sukabumi seperti dari Bengkulu ini," pungkasnya.

OIS

BACA JUGA BERITA LAINNYA