Breaking News

*Semakin Akrab, Satgas Yonif 310/KK Kunjungi Dapur Warga, Masak Dan Makan Bersama*




KEEROM, beritaekspos.com ~ 
Guna lebih meningkatkan keakraban serta sebagai wujud implemetasi pembinaan teritorial di wilayah perbatasan RI-PNG, Pos Towe Hitam Satgas Yonif 310/KK kunjungi dapur warga lakukan masak dan makan bersama di rumah Didimus Kelaimi (40) salah satu warga Kampung Towe Hitam, Distrik Towe, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (30/7/2024).


Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, kegiatan masuk dapur warga tersebut dilaksanakan guna lebih meningkatkan keakraban antara warga dengan personil Satgas dalam rangka pembinaan teritorial di wilayah perbatasan. 

"Kehadiran personil Satgas di tengah warga masyarakat harus dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Kami mencoba masuk dapur warga untuk masak bersama mereka," terang Dansatgas.

Menurut Letkol Inf Andrik Fachrizal, tujuan dari program Satgas Pamtas masuk dapur, disamping merupakan pelaksanaan tugas pokok pembinaan teritorial (Binter), juga diharapkan personil Satgas bisa lebih dekat, bisa menyelami kehidupan masyarakat, bisa mengetahui kondisi secara langsung masyarakat, dan juga bisa merasakan bagaimana kesulitan mereka.

Pada kesempatan itu, Danpos (Komandan Pos) Towe Hitam, Letda Inf Andri Budi Purwanto, S.Tr,Han., bersama 8 anggotanya dalam patroli simpatiknya menyempatkan untuk berkunjung ke rumah Didimus Kelaimi (40). Personil Satgas memang sengaja membawa bahan-bahan pokok untuk dimasak dan makan bersama di rumah Didimus Kelaimi.

Lanjut diungkapkan, Didimus Kelaimi (40) tinggal dengan istri dan 4 orang anaknya dirumah yang sangat sederhana, sehari-hari untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dengan berkebun dan berburu. Hal ini lah yang mendasari personil Satgas untuk membantu kesulitan ekonomi yang dihadapi Didimus.

“Melalui kegiatan tersebut kami berharap tercipta keakraban yang lebih erat selayaknya sebuah ikatan keluarga sehingga keberadaan kami merupakan bagian keluarga mereka," tambah Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Sementara itu, Didimus Kelaimi (40) sangat berterima kasih kepada personil Satgas Yonif 310/KK atas kunjungan dan kepedulian yang ditunjukan untuk dirinya dan keluarganya.

"Sa sangat senang dengan TNI, mereka (personil Satgas) sering berkunjung kesini dan begitu sayang kepada anak-anak saya. Terima kasih Bapak Danpos dan abang-abang TNI yang lainnya," tutur Didimus.


Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

BACA JUGA BERITA LAINNYA