Breaking News

Tekankan Tertib Adminitrasi, TP PKK Kecamatan Cikembar Lakukan Binwil PKK Desa Bojongkembar




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Cikembar melakukan kunjungan kerja dalam rangka acara Bina wilayah (Binwil) di Desa Bojongkembar, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, pada Senin (15/07/24).

Ketua TP PKK Kecamatan Cikembar, Nina Kurniasih mengatakan, kegiatan bina wilayah (Binwil) adalah program rutin yang digelar setiap tahun dalam rangka pembinaan Tim Penggerak PKK desa dan kecamatan.

"Bina wilayah (Binwil) hari ini di Desa Bojongkembar yang terakhir. Intinya kita ingin tertib administrasi dan ingin melihat PKK itu masih bergerak berjalan, ternyata Alhamdulillah di Desa Bojongkembar masih berjalan,"Kata Nina kepada beritaekapos.com Senin (15/07/24).

Ia menyampaikan, Alhamdulillah PKK Desa Bojongkembar masih berjalan dan penyisihan dari Anggaran Dana Desa (ADD) untuk PKK itu sangat luar biasa bagus perhatiannya ada dari ADD di anggarkan.

"Jadi, kedepannya ingin PKK ini tidak seperti ini saja kegiatan-kegiatannya, tapi kader-kadernya melalui pelatihan Posyandu, pelatihan  PKK nya, juga dari Pokja 1, Pokja 4 dan dari 10 program PKK itu semuanya menguasai,"Paparnya. 

Lanjut kata Nina, PKK ini sebagai mitra kerja motor penggerak di Desa dan alhamdulillah kader-kader PKK ini banyak dipake dalam Kegiatan kegiatan pendataan  KB, Posyandu, dan juga mereka aktif di PAUD semuanya bergerak.

"Semua kader bisa menjalankan 10 program PKK nya, hanya tinggal pengembangan perekonomiannya saja karena desa Bojongkembar ini belum kelihatan icon apa yang mau dimunculkan",Pungkasnya.

(De) 

BACA JUGA BERITA LAINNYA