Breaking News

*Tunjukan Perhatiannya, Satgas Yonif 310/KK Berikan Bantuan Duka Cita*




KEEROM, beritaekspos.com ~ 
Duka yang mendalam atas meninggalnya Kalena Sawae (3) akibat malaria tropika, Pos Yabanda Satgas Yonif 310/KK tunjukan perhatiannya kepada keluarga duka dengan memberikan bantuan sembako serta bantu prosesi pemakaman di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (20/7/2024).

Hal tersebut dibenarkan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, bahwa ini merupakan wujud kepedulian dan cinta kasih dalam satu ikatan keluarga antara prajurit Satgas Pamtas dengan masyarakat Yabanda, karena sebagai sesama manusia harus memiliki toleransi dan saling membantu antar sesama.

"Setelah mendapat laporan, saya langsung perintahkan Danpos (Komandan Pos) Yabanda Lettu Inf Subhanudin agar segera menyiapkan personil dan perlengkapan untuk melayat serta membantu prosesi pemakaman. Hal ini sudah merupakan kewajiban untuk membantu masyarakat terutama yang sedang mengalami kesulitan," terang Dansatgas.

Lanjut diungkapkan, bahwa orang tua dari Kalena Sawae adalah Mekiue Sawae (38) dan Luswina Wafner (35). Kabar duka ini mengundang simpati dan kepedulian dari berbagai pihak di masyarakat, begitu juga Pos Yabanda Satgas Yonif 310/KK yang tidak begitu jauh dari Kampung.

Menurut Letkol Inf Andrik Fachrizal, kehadiran Satgas Yonif 310/KK bukan hanya menjamin keamanan masyarakat, namun bisa turut merasakan kesulitan yang dirasakan warga sekitar, khususnya dalam kedukaan seperti ini.

"Kami berada di sini untuk mendukung dan membantu masyarakat yang mengalami musibah. Semoga bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban dan memberikan sedikit kehangatan ditengah kesedihan," tambahnya.

Atas perhatian serta bantuan yang diberikan, Mekiue Sawae mewakili keluarga duka mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310.

"Saya mewakili keluarga mengucapkan terima kasih banyak atas kepedulian serta partisipasi dari bapak-bapak TNI, kami tidak bisa membalas dengan memberikan apapun tetapi semoga kelak Tuhan yang membalas kebaikan bapak-bapak,” tutur Mekiue.


Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

BACA JUGA BERITA LAINNYA