Breaking News

Wujudkan Ketahanan Pangan Masyarakat, Serka Yaya Sudaya Babinsa Koramil 0607-08/Cikembar Lakukan Pengecekan Alsintan






SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Dalam rangka menunjang program pemerintah tentang Ketahanan Pangan , Serka Yaya Sudaya, Babinsa Desa Cikembar anggota Koramil 0607-08/Cikembar melakukan pengecekan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang ada di wilayah desa Binaan.

Pengecekan di lakukan di Kelompok Tani (Poktan) di Kampung Sukasirna RT 02/13 Desa/Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Pada Kamis (04/07/24).

Kepada beritarkspos.com Serka Yaya Sudaya menyampaikan, bahwa pengecekan dilakukan guna memastikan keberadaan dan kondisi dari pada mesin Pompa yang ada di kelompok tani.

"Jadi pengecekan ini untuk memastikan  Alsintan ini dalam kondisi baik dan di rawat oleh kelompok tani sehingga keberadaannya betul-betul di manfaatkan untuk pertanian,"Kata Serka Yaya Sudaya Kamis (04/07/24).

Ia mengatakan, Alsintan tersebut merupakan bantuan pemerintah dalam hal ini Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi pada tahun 2023 lalu.

Alsintan berupa mesin pompa kondisinya dalam keadaan baik dan siap di gunakan dengan optimal, alat ini sangat membatu petani di saat musim kemarau.

"Mudah-mudahan dengan adanya mesin pompa para petani dalam menghadapi musim kemarau tidak kesulitan untuk memasok air, sehingga proses pertanian dapat berjalan dengan optimal,"Terangnya.

(De)

BACA JUGA BERITA LAINNYA