Breaking News

*Ajak Warga Perbatasan Jauhi Miras, Satgas Yonif 310/KK Berikan Penyuluhan*



KEEROM, beritaekspos.com ~ 
Untuk mencegah semakin maraknya peredaran narkoba dan minuman keras (miras) serta memberikan pemahaman akan dampak dan bahayanya, Pos Bompay Satgas Yonif 310/KK ajak warga untuk menjauhi minuman keras dengan berikan penyuluhan di Kampung Bompay, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (9/8/2024).


Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, maraknya peredaran Miras (minuman keras) dan penyalahgunaan Narkoba jenis Ganja menjadi keprihatinan bersama, karena dampak dari barang haram tersebut sangat membahayakan generasi muda.

"Kami ingin berikan wawasan dan pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan dampak buruk yang ditimbulkannya serta untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan peran pentingnya dalam menentukan masa depan bangsa," terang Dansatgas.

Lanjut dikatakan, penyuluhan yang diselenggarakan di Pos Bompay ini dihadiri lebih kurang 50 warga yang terdiri dari para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, kepala kampung serta masyarakat di wilayah Kampung Bompay. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danpos (Komandan Pos) Lettu Inf Yamin Juyamin.

Ditambahkan, dalam pelaksanaanya selain penyuluhan, personil Satgas pun lakukan dialog dengan warga sekitar. Ini bertujuan untuk membahas segala permasalahan yang ada di Kampung Bompay serta mencari solusi terbaik untuk mengatasinya.

"Banyak keluh kesah dan harapan warga yang disampaikan pada dialog ini diantaranya bidang keamanan, pendidikan bahkan pertanian. Kami akan menindak lanjuti hal tersebut bersama instansi terkait demi kesejahteraan masyarakat di wilayah perbatasan," tambah Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Disisi lain, Kevin Swo (50) selaku Ondoafi (Kepala Adat), dirinya mewakili warga Kampung Bompay mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK yang telah menggelar kegiatan ini.

"Penyuluhan oleh Bapak-bapak TNI sangat bermanfaat untuk kami dan forum ini merupakan wadah bagi kita untuk menyampaikan keluh kesah warga di perbatasan," tutur Kevin Swo.


Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

BACA JUGA BERITA LAINNYA