Breaking News

Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi Tinjau Perkembangan Pengerjaan Kegiatan TMMD ke 121 di Kecamatan Cikidang




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi, Letkol Kav Andhi Ardana Valerianda, didampingi Pasiter Kapten Inf Herman Harkada dan Danunit Intel Letda Chk Agus Hermansyah, meninjau langsung ke lokasi pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121 di Desa Cicareuh Kecamatan Cikidang, Jumat (02/08/2024).


Kepada awak media Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi, Letkol Kav Andhi Ardana Valerianda mengatakan, bahwa, kunjungan ke lokasi tersebut bertujuan untuk memastikan dan melihat langsung sejauh mana proses dan perkembangan pengerjaan kegiatan TMMD ke - 121 yang memasuki H + 9.

Selain pengecekan perkembangan pencapain hasil kegiatan fisik,  juga menyambangi para Satgas yang sedang bekerja di lokasi serta menyapa masyarakat yang ikut andil dalam kegiatan tersebut."Ungkap Letkol Andhi Ardana Valerianda, Jumat (02/08/24).

Kita menyambangi mereka, lanjut dia, dalam tujuan untuk memberikan arahan dan motivasi kerja agar semua pekerjaan dan tahapan tahapannya dapat berjalan maksimal serta lancar.

"Kegiatan peninjauan langsung ke lokasi sangat penting untuk memastikan kelancaran dan sejauh mana perkembangan pencapaian hasil yang telah di kerjakan di lapangan."Paparnya.

Lebih lanjut kata Letkol Kav Andhi Ardana Valerianda, hingga saat ini, progres TMMD berjalan baik sesuai tahapannya, tanpa hambatan yang dapat mempengaruhi proses pengerjaan di lapangan. Kami sangat mengapresiasi kerja keras satgas dan dukungan penuh masyarakat setempat.

TMMD ini tidak hanya bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan roda perekonomian dan percepatan pembangunan daerah terpencil, akan tetapi momen ini juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk membangun hubungan emosional antara TNI dan Masyarakat, sehingga ke manunggalan TNI dengan Rakyat semakin kuat dalam menjaga persatuan dan kesatuan.

"Kami berharap dan memastikan semua program kegiatan TMMD di Desa Cicareuh Kec. Cikidang, berjalan sesuai rencana, selesai tepat waktu, dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat,"Tuturnya.

Perlu diketahui bersama, bahwa personil yang terlibat dalam Satgas yaitu Staf Dim 0622, Babinsa Koramil 2204/Cikidang, Teknisi Kodim 0622, Raider 300, Yon Armed - 5, Puslatpurmar, Satradar TNI AU, Keslap, Dinas PU, Pramuka SWK, Apdes Cicareuh, Teknisi Pengaspalan, Karang Taruna, Linmas dan Warga, denga Sasaran Pokok Pembuatan Rambat Beton, di Ruas jln Kp. Cirawa  dengan P. 550 m x L. 2,5 m, Pengaspalan Sheanset di Ruas Jln. Kp. Naringgul, Rt, Rw. 12/07  dengan P. 600 m x L. 2,5 m, Pengaspalan Sheanset di Ruas Jln. Kp. Sampalan Rt/Rw. 08/05  dengan P. 600 m x L. 2,5  m, Pengaspalan Sheanset, di Ruas Jln. Kp. Cilentab, Rt/Rw. 12/03 dengan P. 500 m x L. 2,5               m, Pengaspalan Sheanset di Ruas Jln. Kp. Cikalapa 1 dengan P. 600 m x L. 2,5 m, Pengaspalan Sheanset, di Ruas Jln. Kp. Cikalapa 2 dengan P. 400 m x L. 2,5 m serta sasaran tambahan yaitu pembuatan Sumur Bor di SDN Cipetir, pembangunan Rutilahu milik  Ibu  Yeti  di Kp. Cipetir Rt/Rw. 10/02, milik Ibu Emin  di Kp. Cipetir Rt/Rw. 10/02, milik Ibu Eha  di Kp. Cipetir Rt/Rw. 10/02, milik Bapak Khoirudin di Kp. Cipetir Rt/Rw. 10/02, milik Bapak Suhendar di Kp. Salagedang Rt/Rw. 03/05 dan milik Bapak Ibad di Kp. Cipetir Rt/Rw. 05/02.

Tambah Dandim, Alhamdulillah dalam program TMMD kali ini, kita juga ada sasaran dari Banprov yaitu Pengaspalan Lapen Ruas Jln. Tangkil Hilir dengan P. 500 m x L. 2,5 m serta Pengaspalan Lapen Ruas Jln. Tangkil Girang dengan Volume P. 500 m x L. 2,5 m.

"Sambil berfoto bersama dengan masyarakat, Dandim 0622/Kab. Sukabumi Letkol Kav Andhi Ardana Valerianda, S.H., M.Si. mengucapkan terima kasih atas bantuan dukungan baik materiil, Tenaga maupun Doa, semoga apa yang sudah kita perbuat menjadi ladang amal dikemudian hari,"tutup Dandim.

(De) 

BACA JUGA BERITA LAINNYA