Breaking News

Forkopimcam Kecamatan Banyuresmi Peringati HUT RI Ke-79, Sekaligus Memberikan Apresiasi Kepada Paskibra 2024




GARUT, beritaekspos.com - Forkopimcam Kecamatan Banyuresmi Peringati HUT RI Ke-79, dengan upacara pengibaran bendera sang saka merah putih, dengan penuh hidamat, bertempat di halaman SMA Negeri 25 Garut, Desa Banyuresmi, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. Sabtu, 17 Agustus 2024. 


"Diketahui bersama, sebagai Infrastruktur upacara pengibaran bendera sang saka merah putih oleh Camat Banyuresmi Drs. Heri Hermawan, dan Komandan upacara oleh Anggota Koramil 1110/Banyuresmi Pelltu Asep AR"

Dalam kesempatan tersebut Camat Banyuresmi (Selaku Irup), Danramil 1110/Banyuresmi (Selaku Pembaca teks Pancasila), Kapolsek Banyuresmi (Selaku Pembaca teks UUD 45), Korwil Pendidikan (Selaku Pembaca teks Proklamasi), dan dari KUA (Pembaca Doa).

Peserta upacara Anggota Koramil 1110/Banyuresmi, Anggota Polsek Banyuresmi Polres Garut, Para Kades Se-Kecamatan Banyuresmi, Para Purnawirawan, Ibu-bu Persit Ranting 1110/Banyuresmi, Ibu-ibu Bhayangkari Polsek Banyuresmi , Para UPT Kecamatan Banyuresmi.

Selain itu para siswa/i tingkat SD sampai dengan SMA, Anggota Pramuka Kecamatan Banyuresmi, Ibu-ibu Kader PKK, Linmas, Ormas, Satpol PP, dan Staf Kecamatan Banyuresmi.

Diakhir pengibaran bendera Pemerintah Kecamatan Banyuresmi, menyerahkan berbagai trophy penghargaan kepada para Kepala Desa, lembaga pendidikan dan juga steak holder lain.

"Sementara itu, untuk penurunan bendera sang saka merah putih sebagai Inspektur upacara oleh Kapolsek Banyuresmi AKP. Usep Heryaman, S.IP,. S.Pd.i dan Komandan Upacara dari Koramil 1110/Banyuresmi Serka Sopan Supriatna,"

Selain itu setelah selesai penurunan bendera sang saka merah putih, semua paskibra, pelatih dan Komandan upacara, mendapatkan piagam penghargaan dari Pemerintah Kecamatan Banyuresmi, diserahkan dengan penuh keharuan.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Banyuresmi Drs. Heri Hermawan mengatakan, Alhamdulillah pelaksanaan upacara bendera pengibaran dan penurunan bendera HUT RI Ke-79, di wilayah Kecamatan Banyuresmi, telah berjalan dengan hidmat dan tidak ada hal yang tidak kita inginkan, ucapnya.

Selain itu juga untuk rekan-rekan Paskibra yang bertugas pada pagi hari, sampai dengan sore hari ini, kami sangat mengapresiasi dengan telah suksesnya mengibarkan bendera sang saka merah putih, mudah-mudahan menjadi momentum yang sangat berarti buat mereka, ujarnya 

Momentum ini memang rutin tiap tahun dilaksanakan, tapi Saya yakin untuk Paskibra tahun ini menjadi momentum yang sangat berarti, dan juga menjadi bekal mereka nanti saat melanjutkan sekolah, imbuhnya 

Selain itu, terkait dengan HUT RI Ke-79 dengan tema Nusantara Maju Indonesia Maju, menegaskan seusai Amanat Bapak Bupati Garut, diharapkan masyarakat Garut khususnya di wilayah Kecamatan Banyuresmi, mari kita bersama sama untuk lebih menjaga kesatuan dan persatuan, serta meningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menuju Generasi Emas pada tahun 2045, tandasnya.

Hal senada disampaikan oleh Kapolsek Banyuresmi AKP. Usep Heryaman, S.IP, S.Pd.i, menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga, terhadap pasukan pengibar bendera sang saka merah putih yang telah sukses mengibarkan bendera tanpa ada keraguan dengan penuh semangat membara, ungkapnya.

Kami berpesan, tanamkan terhadap adik-adik kalian, dan tetap untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sebagai harga mati, tandasnya.

Ditempat yang sama, pimpinan pasukan pengibar bendera Muhammad Maulana mengatakan, kami mengucapkan terima kasih terhadap semua pihak, khususnya Forkopimcam Kecamatan Banyuresmi yang telah mendukung kami, ucapnya.

Pasukan Paskibra berjumlah 30 orang, dari berbagai perwakilan sekolah Se-Kecamatan Banyuresmi, diharapkan semoga pengibaran tahun depan lebih sukses lebih meriah lagi dan sesuai dengan target yang diinginkan, ujarnya 

Selain itu kami berharap terhadap para kepala Desa Se- Kecamatan Banyuresmi, Pemerintah Kecamatan Banyuresmi dan juga Pemerintah kabupaten Garut, kedepan untuk kecamatan Banyuresmi diharapkan memiliki alun-alun sebagai lapangan terbuka, untuk warga masyarakat Banyuresmi, sehingga dalam memperingati HUT RI Ke-80 lebih sukses dan meriah. Pungkasnya.

Jurnalis: (Beni)

BACA JUGA BERITA LAINNYA