Breaking News

*Gelora Hari Kemerdekaan, Satgas Yonif 310/KK Merah Putihkan Kampung di Perbatasan*



KEEROM, beritaekspos.com ~ 
Dalam mewujudkan rasa nasionalisme khususnya di daerah perbatasan RI-PNG, Pos Yuruf Satgas Yonif 310/KK bagikan bendera merah putih jelang Hari Kemerdekaan RI ke-79 di Kampung Yuruf, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (16/8/2024).


Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, bahwa dengan pemberian bendera ini memiliki tujuan untuk meningkatkan rasa cinta tanah air diantara warga yang berada di perbatasan khusunya Kampung Yuruf Distrik Yaffi.

“Dengan pemberian bendera ini kita harap masyarakat semakin cinta dengan tanah air," terang Dansatgas.

Menurut Letkol Inf Andrik Fachrizal, kegiatan ini juga merupakan komunikasi sosial dimana seluruh pos jajaran Yonif 310/KK mengajak masyarakat memasang bendera Merah Putih di rumah masing-masing dan sekeliling kampung.

Pada kesempatan itu, Dapos (Komandan Pos) Yuruf, Letda Inf Agus Waluyo berserta anggotanya berkeliling kampung dari rumah ke rumah untuk membagikan bendera merah putih kepada warga.

"Masyarakat sangat antusias sekali dengan adanya pembagian bendera Merah Putih tersebut, sehingga langsung dilakukan pemasangan," tambah Dansatgas.

Disisi lain, Martein Pofai (56) selaku Kepala Kampung Yuruf mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK.

"Ini menunjukan simbol persatuan dan kesatuan, meski tempat kami berada di pedalaman, kami pun turut serta dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan. Terima kasih Bapak-bapak TNI, bendera yang terpasang di rumah dan jalan kampung membuat tempat ini menjadi indah," tutur Martein.


Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

BACA JUGA BERITA LAINNYA