Breaking News

Hadirkan BNN Ponpes Dzikir Al-Fath Gelar Seminar Sosialisasi Sekolah Bersih Dari Narkoba




SUKABUMI," BERITAEKSPOS.COM - 
Pondok pesantren dzikir Al-Fath menggelar seminar dan sosialiasi menciptakan sekolah bersih  Narkoba bertempat  di aula Syekh Quro Kelurahan Karang Tengah Kota Sukabumi.sabtu (24/8/2024)


Dengan mengusung tema "Nusantara Baru Indonesia Maju Bebas Narkoba dan kerjasama menciptakan Sekolah Bersinar (Bersih Narkoba).

Pimpinan Pondok Pesantren Dzikir Al-Fath, KH.Fajar Laksana menyampaikan, dalam rangka memperingati HUT RI ke 79 pondok pesantren dzikir Al-Fath melakukan seminar, dengan mengundang dari Badan Narkotika Nasional (BNN), pak Sudirman,Pakar Hukum, pak Gatot Satrio,Dan mengundang Kadisdik Kota Sukabumi pak Punjul Saepul Hayat.

Kasus Narkoba ini menurut KH.Fajar selalu ada baik di tingkat SDN, SMPN, bahkan sampai ke tingkat SMA maupun SMK,dan Narkoba akan menjadi induk nya kejahatan,dan narkoba menjadi awal untuk berbuat jahat, termasuk Tawuran,dan yang lainnya.

Seminar dan sosialiasi ini intinya untuk mendapatkan kejelasan tentang bahayanya Narkoba, bagaimana pencegahan nya, bagaimana pemberantasan nya,dan bagaimana mengatasi orang yang sudah kecanduan dan sangsi hukum nya seperti apa,dan tadi sosialisasi narkoba sudah di laksanakan dan antusias nya bagus karena ini kegiatan, untuk kepentingan Kita semua. Karena dengan Narkoba Bangsa negara bisa bisa Hancur.

Pertama kita tadi melakukan pencegahan  dan melakukan edukasi jangan sampai berhenti melakukan kampanye anti narkoba, kami berharap kepada Kadisdik Kota Sukabumi mari Kita kerja sama karena BNN tidak bisa bekerja sendiri, kami dari Ulama siap bersama BNN untuk memberikan edukasi ke sekolah - sekolah.

Lanjut dia yang paling awal tetap kita harus melakukan edukasi ke sekolah tanpa henti dan Selain edukasi kita harus melakukan tindakan preventif pencegahan dan naik ke level berikutnya yaitu bagaimana yang sudah terkena narkoba,perlu rehabilitisi. Karena tempat rehabilitasi itu sangat terbatas, diperlukan kerja sama dengan Dinas Kesehatan, pendidikan, BNN , Kepolisian, untuk sama - sama memikirkan tempat rehabilitasi yang bisa menampung penyalahgunaan narkoba, sehingga mereka bisa sehat kembali," ucapnya.

Ditempat yang sama Kepala BNN Kota/Kab Sukabumi Sudirman mengatakan, kegiatan seminar sosialisasi narkoba yang di laksanakan di Ponpes dzikir Al-Fath, kami ucapkan terima kasih  dan ini sangat luar biasa,dan kami memberikan apresiasi yang besar,dan kegiatan sosialisasi sangat begitu Mulia.

Tentunya sangat berdampak dengan melibatkan stikolder lainnya, seperti Dinas Pendidikan, Pihak kepolisian, serta dari Pakar Hukum.dan kegiatan ini berdampak kebaikan terutama melihat fakta dan data dimana angka penyalahgunaan narkoba,tapi dari hasil penelitian BRIN dan BNN tahun 2023 ini aga menurun, tapi agak miris di angka para pelajar justru ada kenaikan penyalahgunaan narkoba.

Alhamdulillah kegiatan sosialisasi ini menggandeng kepala Disdik kota Sukabumi,para kepala sekolah maupun yang lainnya, berharap dari edukasi ini bisa di sampaikan, saya yakin Kepala Sekolah, maupun guru paham dan peduli kepada anak didik nya, sehingga kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan di setiap sekolah, menuju sekolah bersih dari Narkoba," terangnya.

Menurut nya data anak sekolah atau pun pelajar terjadi peningkatan terutama di kota, mudah mudahan kegiatan sosialisasi kegiatan anti narkoba bisa di contoh terutama disekolah -sekolah,yang saat ini ikut sosialisasi bagaimana bahaya nya narkoba," pungkasnya.

Jurnalis : (Ois) 

BACA JUGA BERITA LAINNYA