Breaking News

Ilham Akbar Habibie Nyebut "Sangat Luar Biasa Melihat Penampilan Silat dan Boles Di Ponpes Dzikir Al-Fath



SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Pesantren dzikir Al-Fath adalah pondok pesantren modern punya akar di tradisi dan budaya itu sangat luar biasa, saya salah lihat  tadi  sangat terkagum -kagum melihat satu pertunjukan pencak silat sangat pokoknya menakjubkan luar biasa, ucapan itu disampaikan Bacalon Gubernur Jawa Barat Ilham Akbar Habibie, saat berkunjung ke Pondok Pesantren Dzikir Al-Fath, minggu 4/8/2024.

Apalagi setelah melihat  permainan bola sene yang di mainkan oleh para santri pondok pesantren dzikir Al-Fath, selain dari tampilan pencak silat dan permainan boles menurut nya, banyak ide-ide dari pak Kiai yang diwujudkan boleh di katakan ide besar nya mengacu yang kita kenal yaitu ekonomi sikulan,jadi tidak ada sampah sedikit pun Ponpes ini, ungkapnya.

Sampah apapun yang ada di Ponpes menjadi produk menjadi pakan atau menjadi sesuatu, jadi bisa dibilang  bagus sekali, selain dari itu juga ada jasa pendidikan  yang dikembangkan oleh Pak Kiai dan ini sebuah contoh Ponpes Mandiri dengan kemandirian  mampu menciptakan para santri menjadi Mandiri setelah mereka jadi alumni dari ponpes dzikir Al-Fath," terangnya.

Lanjut dia saya sudah banyak berkunjung dan banyak bermacam- macam Ponpes dan jumlah Ponpes di Jabar paling banyak se Indonesia sampai ada 13000 ribu Pesantren jauh melampaui provinsi - provinsi lain. Ponpes itu ada yang sudah mapan bahkan ada yang sangat kecil.

Senada juga disampaikan oleh Pimpinan Ponpes dzikir Al-Fath KH, Fajar Laksana kami merasa terhormat siapa yang tidak kenal dengan almarhum bapak Ir Habibie. dan ini  Bacalon Gubernur Jawa Barat Ilham Akbar Habibie, darah daging nya.

"Dan buat Ponpes dzikir Al-Fath suatu kehormatan dengan kehadiran Pak Ilham Akbar Habibie datang ke Pondok Pesantren,dan terima kasih atas silaturahmi nya, kalau dukungan pondok pesantren adalah Do,a, Karena  di Ponpes itu tidak punya apa-apa selain Do,a Jadi kami hanya bisa mendoakan semoga bapak Dr H.Ilham Akbar Habibie cita-cita hajat nya bisa terkabul menjadi Gubernur Jabar," pungkasnya.

Jurnalis : Ois

BACA JUGA BERITA LAINNYA