Breaking News

*Jelang HUT RI Ke-79, Satgas Yonif 310/KK Gelar Karya Bakti Bersama Warga Di Pegunungan Bintang*





PEGUNUNGAN BINTANG, beritaekspos.com ~ 
Jelang peringatan HUT Kemerdekaan Negara Kesatuan Repuplik Indonesia yang Ke 79, Pos Okbibab Yonif 310/KK gelar karya bakti bersama masyarakat membersihkan lapangan Kantor Distrik di Kampung Abmisibil, Distrik Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Sabtu (3/8/2024).


Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, sasaran kegiatan karya bakti kali ini adalah membersihkan lapangan Kantor Distrik yang rencananya lapangan tersebut akan digunakan upacara bendera dalam peringatan HUT Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke-79.

"Selain dalam rangka menyambut HUT RI Ke-79, juga sekaligus merupakan upaya Satgas Yonif 310/KK dalam membangun budaya gotong royong, kekeluargaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat," terang Dansatgas.

Menurut Letkol Inf Andrik Fachrizal, kegiatan kerja bhakti ini dalam rangka menciptakan kampung yang bersih, nyaman dan aman, agar pelaksanaan upacara HUT RI ke 79 nantinya dapat berjalan lancar dengan kondisi yang nyaman dan bersih.

Dalam pelaksanaannya, aksi bersih-bersih ini dipimpin oleh Danpos (Komandan Pos) Okbibab Letda Inf F.S. Sagala beserta warga kampung sekitar. Pelaksanaan karya bakti dimulai pada pukul 08.00 WIT sampai dengan pukul 11.30 WIT diikuti lebih kurang 50 warga.

"Sasaran pembersihan meliputi pembersihan rumput dan sampah lapangan, pembersihan parit sekitaran lapangan dan pembenahan fasilitas lapangan Kantor Distrik," tambah Dansatgas.

Disisi lain, Kristianus Kasipmabin (48) selaku Kepala Kampung mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK atas kepedulian yang ditunjukan dalam menjaga kebersihan lingkungan di kampungnya.

"Saya lihat warga sangat bersemangat dengan kehadiran Bapak-bapak TNI dari personil Satgas, terlebih dalam waktu dekat kita akan merayakan hari kemerdekan Indonesia, kami semua bersuka cita menyambutnya," tutur Kristianus.


Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

BACA JUGA BERITA LAINNYA