Breaking News

*Kampung Bersih, Satgas Yonif 310/KK Ajak Warga Bersihkan Lingkungan Sekitar*



PEGUNUNGAN BINTANG," BERITAEKSPOS.COM ~ Ciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Pos Okbibab Satgas Yonif 310/KK bersama  warga bersihkan lingkungan sekitar di Kampung Abmisibil, Distrik Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Minggu (25/8/2024)


Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Senin (26/8/2024).

Dikatakan Dansatgas, kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan yang dilaksanakan oleh Pos Okbibab bersama warga masyarakat ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif Satgas Yonif 310/KK dalam menjaga kebersihan lingkungan, selain itu juga sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

"Kegiatan ini merupakan suatu wujud kepedulian serta menumbuhkan rasa kebersamaan, kegiatan karya bakti meliputi pembersihan lingkungan sekitar perkampungan dan bahu jalan yang sudah ditumbuhi rumput liar," jelas Dansatgas.

Menurut Letkol Inf Andrik Fachrizal, momen ini juga sangat bermanfaat bagi personel Satgas dalam membina keakraban dan kedekatan dengan masyarakat sehingga memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi yang kondusif dan aman di lingkungan masyarakat.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danpos (Komandan Pos) Okbibab Letda Inf F.S. Sagala ini mendapat respon positif dari masyarakat, lebih kurang 40 warga yang terlibat aksi bersih-bersih kampung tersebut.

"Ini merupakan bukti nyata kekompakan antara Satgas TNI dengan warga masyarakat guna menjadikan lingkungan yang bersih dan nyaman,"  ucap Danpos.

Sementara itu, Kepala Kampung Kristianus Kasipmabin (48) mengucapkan terima kasihnya atas inisiatif personil Satgas untuk menggerakan warganya dalam menjaga nilai-nilai gotong royong di wilayahnya.

"Saya berharap kegiatan ini bisa dilakukan secara rutin agar lingkungan terlihat bersih dan sehat, selain itu hal ini dapat mempererat hubungan antara warga dan personil Satgas," harapnya.

Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

BACA JUGA BERITA LAINNYA