Breaking News

Kang Fahmi Resmi Menggandeng Dida, Pasangan Serasi Menuju Kota Sukabumi





SUKABUMI," BERITAEKSPOS.COM - Deklarasikan menuju  Sukabumi  serasi pasangan Kang Fahmi-Dida  calon Wali Kota dan Wakil Walikota Sukabumi, setelah melalui hiruk pikuk perpolitikan, bakal calon Wali Kota Kang Achmad Fahmi akhirnya menggandeng Dida Sembada sebagai bakal calon Wali Kota Sukabumi, seorang pensiunan ASN senior yang memiliki rekam jejak positif di lingkungan Pemerintahaan.Hal itu akan menjadikannya pasangan yang serasi pada Pilkada.

Bacalon Wali Kota Kang Fahmi mengatakan, kami dan Dida Sembada mendeklarasikan sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi periode 2024-2030 pada Pilkada Kota Sukabumi tahun 2024.di Gedung Harza , Selasa 27 Agustus 2024.

"Di hadiri oleh partai -partai pengusung PKS, partai Gerindra, Perindo, PKB, dan partai Ummat. Selain itu dihadiri pula oleh para tokoh masyarakat Kota Sukabumi, berbagai Komunitas pemenangan, simpatisan, serta relawan  pemenangan Fahmi-Dida. Acara berlangsung meriah dengan menampilkan berbagai kesenian.

Menurut, Kang Fahmi dalam pidato deklarasinya Achmad Fahmi menyampaikan bahwa "Serasi "bukan hanya sebuah jargon politik dan pernyataan yang manasuka melainkan sebuah harapan, doa dan sikap dalam menjalankan Pemerintahan Kota Sukabumi. jika Fahmi -Dida terpilih di pilkada 2024 Menurut KBBI( Kamus Besar Bahasa Indonesia)"serasi" memiliki pengertian cocok  sesuai selaras harmonis.


Hal tersebut di representasikan melalui sosok Achmad Fahmi sebagai politisi kawakan serta Dida Sembada sebagai ASN senior yang tentu matang dalam administrasi di Pemerintahaan.

"Secara filosofis "serasi "selalu dikaitkan dengan konsep harmoni dan keselarasan. Konsep ini dikemukakan filsuf Yunani kuno Aristoteles, yang mengajarkan bahwa manusia harus mencari keselarasan antara kebijaksanaa, keberanian, keterampilan dan keadilan. Bahkan di kebudayaan Tiongkok serasi juga menjadi landasan bagi konsep 
"Yin"dan "Yang" ,yang menekankan pada keselarasan lahir -batin.

Dalam Islam serasi bermakna profetik yakni keselarasan dalam hubungan antar manusia (Hablum minannas), dan hubungan manusia dengan Tuhan (hablum minnallah ) sebagai individu.

Namun, Kang Fahmi -Dida berkeyakinan bahwa keserasian merupakan dualitas yang saling melengkapi seperti halnya siang dan malam  panas dan dingin yang merupakan rasio relativitas,"ungkap Kang Fahmi.

Fahmi -Dida menjadikan "serasi" sebagai landasan dialektis -pentingnya sebuah ketepatan untuk menentukan sebuah ketetapan dalam menjalankan Pemerintahan Kota Sukabumi.


"Alhamdulillah hari ini kami pasangan "serasi" tadi  telah melaksanakan deklarasi,dan saat ini kami akan menuju ke KPU (Komisi pemilihan umum) Kota Sukabumi dan akan melakukan pendaftaran calon Wali Kota.

Pasangan "Serasi" ini didukung oleh PKS , Gerindra,PKB ,Perindo dan partai Ummat ,jadi ada lima partai yang hadir bergabung dengan koalisi pasangan "Serasi "ini .

Tentunya kami berharap beberapa pekerjaan rumah yang belum terselesaikan,di masa kepemimpinan kami terdahulu dapat kita tuntaskan di masa depan , bagaimana kita melakukan penataan keramaian, antara Cikole dengan Cibeureum yang periode kemarin belum terlaksana,ini menjadi salah satu prioritas untuk kita laksanakan di periode ini.

Dari data pemilih tetap itu kan kalangan milenial itu sangat luar biasa hampir 50% itu kalangan milenial, itulah sebanyak pasangan" serasi"juga menyasar  dari Kalangan milenial ini. termasuk juga dari kalangan ibu -ibu sebagai pendukung militan pasangan serasi.

Target dari milenial ya kita ingin 90%, target kemenangan 60% kit memenangkan strategi khusus ada, tapi tidak bisa di sampaikan.


Reporter:
Ronald Alexsander

BACA JUGA BERITA LAINNYA