Breaking News

Kapolres Rita Suwadi :Tekanan Pemahaman Komitmen Semua Pihak, Dalam Mensukseskan Jelang Pilkada 2024






SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Polres Sukabumi Kota Menjelang Pilkada 2024, menggelar rakor (Rapat Koordinasi Lintas Sektoral) di Aula Graha Rekonfu Polres Sukabumi Kota, Jum'at 16 Agustus 2024.


Rakor Lintas Sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan pemilihan Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Sukabumi, serta Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi. tersebut dipimpin Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Rita Suwadi serta dihadiri unsur Forkopimda Kota Sukabumi dan diikuti seluruh pejabat utama Polres Sukabumi Kota, Kapolsek Jajaran, Dinas/Instansi terkait, KPU dan Bawaslu Kota Sukabumi.

Dalam sambutannya, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Rita Suwadi mengungkapkan, sinergitas antar instansi merupakan Hal penting dalam mewujudkan pesta demokrasi kondusif aman dan lancar.

"Pentingnya koordinasi yang efektif antar instansi dan lembaga tidak bisa diabaikan. Kita harus memastikan menekankan bahwa semua pihak, mulai dari aparat keamanan, Pemerintah Daerah, hingga dari kalangan Masyarakat, memiliki pemahaman dan komitmen yang sama dalam mensukseskan Pilkada 2024, baik pemilihan Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Sukabumi serta Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi," ucap Rita saat pembukaan rakor.

Rita menyebut, salah satu tujuan rakor lintas sektoral adalah untuk mengantisipasi berbagai potensi kerawanan ricuh yang mungkin timbul dalam pilkada 2024 maka dari ini kami siagakan pasukan khusus.

"Rapat kesiapan pengamanan Pilkada ini bertujuan untuk menyamakan persepsi, menganalisa dan mengantisipasi potensi kerawanan hal-hal yang  tidak di inginkan. mungkin timbul selama pilkada serentak, baik situasi kamtibmas, sosial maupun logistik.

Menurut Polisi Perwira menengah Itu, semoga melalui kegiatan ini, pilkada serentak pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi serta Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi,  dapat berjalan dengan kondusif dan sukses.

Senada pada kesempatan lain,  Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji mengajak seluruh stakeholder terkait untuk membantu mensukseskan Pilkada serentak tahun 2024.

"Terimakasih atas inisiasi Polres Sukabumi Kota beserta unsur yang lain. Saya selalu penjabat Wali Kota Sukabumi, mengajak seluruh sektor untuk bahu membahu dan terus memberikan sumberdaya terbaiknya dalam rangka menjamin kelancaran  keamanan pemilu serentak dan kesuksesan pilkada untuk tahun 2024.


Reporter:
Ronald Alexsander



BACA JUGA BERITA LAINNYA