Breaking News

*Kedatangannya Selalu Dinantikan, Satgas Yonif 310/KK Kunjungi Keluarga Asuh di Perbatasan*



KEEROM, beritaekspos.com ~ 
Jalin hubungan yang harmonis dengan warga perbatasan, Pos Somografi Satgas Yonif 310/KK rutin kunjungi keluarga asuh di daerah penugasan dan berikan paket sembako kepada Domi Sam (44) di Kampung Somografi, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (9/8/2024).


Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Sabtu (10/8/2024).

Dikatakan Dansatgas, bahwa disaat berkunjung kerumah keluarga asuh tidak hanya duduk dan mengobrol saja, anggota Satgas juga ikut membantu memasak, membantu memperbaiki rumah di saat rumah mereka mengalami kerusakan bahkan berbagi makanan.

"Ini merupakan salah satu upaya dalam menjalin silaturahmi dengan warga sekitar. Kegiatan ini kerap dilakukan guna mendengarkan langsung setiap hal yang menjadi keluhan dan kesulitan mereka," terang Dansatgas.

Menurut Letkol Inf Andrik Fachrizal, menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam penugasan, hal ini dilakukan dengan intensif berkomunikasi dengan seluruh elemen masyarakat.

Sementara itu, Danpos (Komandan Pos) Somografi Letda Inf Entis Sutisna menambahkan bahwa Domi Sam (44) tinggal bersama istri dan 3 orang anaknya, sehari-hari untuk memenuhi kebutuhannya dengan berkebun dan berburu.

"Hampir semua anggora Pos Somografi memiliki keluarga asuhnya masing-masing. Setiap minggunya kami kunjungi secara bergantian. Mereka senang dengan kedatangan kami dan menyambut baik," tambah Danpos.

Disisi lain, Domi Sam (44) mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK yang selalu rutin mengunjungi keluarganya.

"Bapak-bapak TNI begitu ramah dan baik, mereka selalu bantu kami disini. Setiap berkunjung kerumah, mereka (personil Satgas) selalu saja membawa makanan dan ajak kami makan bersama," tutur Domi Sam.

Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

BACA JUGA BERITA LAINNYA