Breaking News

Kepala Sekolah SD N 1 Sukaratu, Meriahkan HUT RI Ke-79, Guna Menumbuhkan Jiwa Nasionalisme




GARUT," BERITAEKSPOS.COM  -  
Sekolah Dasar Negeri 1 Sukaratu, meriahkan HUT RI Ke-79 dengan berbagai kegiatan guna menumbuhkan jiwa Nasionalisme, bertempat di halaman SD N 1 Sukaratu, Desa Sukaratu, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Kamis, 22 Agustus 2024.


Kepala Sekolah SD Negeri 1 Sukaratu Erfik Bonafian, S.Pd mengatakan, kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-79 ini merupakan representasi dari jiwa Nasionalisme pihak sekolah dalam menyongsong nusantara baru, Indonesia maju, ungkapnya.

Sesuai instruksi pimpinan, dan juga partisipatif orang tua siswa/i kami sangat merespon sekali, untuk mengadakan acara dalam memaknai kemerdekaan yang diisi dengan hal hal yang bermanfaat, ujarnya.

Selain itu untuk menumbuhkan rasa kebangsaan, rasa persatuan dan kesatuan NKRI sebagai harga mati, semua itu agar anak-anak, mengetahui makna perjuangan, makna kemerdekaan, sehingga terbiasa disiplin dalam segala aspek.

Adapun kegiatan yang kami laksanakan, diawali dengan pembukaan, doa bersama, kegiatan pencak silat, menyanyikan yel-yel untuk setiap kelas, melaksanakan karnaval dengan rute kampung jager, anggon, cibeureum, dan berakhir di kampung gadog, imbuhnya 

Selain itu penampilan drama sejarah perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia, fashion Show, dan Botram bersama, serta pembagian Hadiah.

Saya berharap dengan telah terlaksana kegiatan ini, semua siswa/i dapat menumbuhkan kesadaran kita untuk hidup berbangsa dan bernegara, dengan memaknai Indonesia maju, dalam berjuang dalam kolidor pendidikan. Pungkasnya.

Jurnalis : (Beni)

BACA JUGA BERITA LAINNYA