Breaking News

*Ketahanan Pangan Digalakkan, Satgas Yonif 310/KK Bersama Warga Perbatasan Tanam Bibit Jagung*




KEEROM," BERITAEKSPOS.COM ~ 
Guna mendukung dan menyukseskan program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, Pos Senggi Satgas Yonif 310/KK melaksanakan tanam jagung bersama di atas lahan seluas 1 hektar di Kampung Woslay SP 2, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (23/8/2024).


Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Markas Komando Taktis di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, tujuan dari kegiatan penanaman jagung ini adalah untuk mendukung ketahanan pangan nasional, mencapai swasembada pangan, serta untuk memotivasi para petani jagung agar semakin kreatif dalam mengolah lahan pertaniaan. Sehingga menghasilkan hasil panen yang lebih maksimal.

"Semoga dengan meningkatnya hasil panen, dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan para petani jagung di Kampung Woslay ini," terang Dansatgas.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pasiter (Perwira Seksi Teritorial) Letda Inf As'ari. Dirinya menambahkan lahan tersebut milik Bapak Subur Widiyanto yang tergabung dalam Poktan Sumber Rezeki Senggi. Lebih kurang 20 anggota poktan yang ikut dalam kegiatan tanam tersebut.

"Ini tanam kali ke tiga, hasil panen sebelumnya mencapai 5,5 ton. Kami berharap panen berikutnya produktifitasnya dapat meningkat," tambah Letnan As'ari.

Disisi lain, Subur Widiyanto (48) selaku pemilik lahan mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK yang telah membantu dirinya dalam mengolah mengolah lahan hingga penanaman.

"Kehadiran Bapak-bapak TNI dari personil Satgas sangat membantu. Saya ucapkan terima kasih atas bantuan dan pendampingannya terhadap kami yang tergabung dalam Poktan Sumber Rezeki Senggi ini," tutur Subur.


Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

BACA JUGA BERITA LAINNYA