Breaking News

*Lanjutkan Pembangunan Yang Lama Terhenti, Satgas Yonif 310/KK Pasang Keramik Lantai Gereja*




KEEROM, beritaekspos.com ~ 
Demi kenyamanan warga dalam beribadah, Pos Yabanda Satgas Yonif 310 /KK bersama warga sekitar bergotong royong melanjutkan pembangunan yang lama terhenti dengan memasangkan keramik lantai Gereja GKI Maranata di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (3/8/2024).


Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, kegiatan gotong royong ini merupakan upaya Satgas Yonif 310/KK untuk melanjutkan pembangunan gereja yang sudah lama terhenti yang berada di Kampung Yabanda, sehingga masyarakat dapat beribadah dengan nyaman.

"Partisipasi dan kegiatan yang positif tentunya akan membangun komunikasi dan hubungan yang baik antara personil Satgas dengan masyarakat sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin erat," terang Dansatgas.

Menurut Letkol Inf Andrik Fachrizal, kegiatan yang dilakukan pihaknya merupakan bukti konsistensi Satgas yang sudah bertugas selama satu tahun di perbatasan RI-PNG dalam membantu masyarakat.

Sementara itu, Danpos (Komandan Pos) Yabanda, Lettu Inf Subhanudin menambahkan bahwa gereja ini dibangun pada tahun 2018 silam dan sempat terhenti pembangunannya. Target pengerjaan kali ini adalah memasang keramik lantai bagian teras depan dan samping gereja, hanya butuh 2 hari pekerjaan dapat diselesaikan. 

"Kedepan, kita masih ada beberapa yang akan dikerjakan seperti diantaranya patung salib yang kondisinya memang perlu perbaikan," tambah Letnan Subhan.

Disisi lain, Sam (41) selaku Tokoh Masyarakat mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK yang telah banyak membantu dan mendorong warganya untuk melanjutkan pembangunan Gereja di kampungnya.

"Kehadiran Bapak-bapak TNI sangat membantu kami, mereka (personil satgas) terus berupaya dan mendorong warga disini untuk melanjutkan pembangunan gereja yang memang sudah lama terhenti, bahkan mereka pun berikan bantuan material bangunan kepada kami," tutur Sam.


Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

BACA JUGA BERITA LAINNYA