Breaking News

*Nuansa Hari Kemerdekaan, Satgas Yonif 310/KK Gelar Ragam Perlombaan*



KEEROM, beritaekspos.com ~ 
Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79 di wilayah perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 310/KK gelar bermacam perlombaan untuk warga sekitar yang berada di Kabupaten Keerom dan Kabupaten Pegunungan Bintang, Minggu (18/8/2024).


Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, hampir di seluruh pos- pos jajaran Satgas Yonif 310/KK yang berada di 2 Kabupaten diantara Kabupaten Keerom dan Kabupaten Pegunungan Bintang menggelar perlombaan dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan.

"Perlombaan ini digelar selain untuk memeriahkan HUT RI ke-79, juga sebagai bentuk silaturahmi masyarakat dengan cara menghibur dan mengapresiasi bagi mereka," terang Dansatgas.

Menurut Letkol Inf Andrik Fachrizal, banyak manfaat dan nilai-nilai yang terkandung dalam pelaksanaan lomba 17-an ini diantaranya, mengenang jasa para pahlawan, meningkatkan kebersamaan dan persatuan, melatih kerjasama tim, meningkatkan rasa cinta tanah air dan melatih kepercayaan diri.

Perlombaan yang diadakan seperti panjat pinang, balap karung, tarik tambang, makan kerupuk, sendok-kelereng, jubi (panahan) dan masih banyak lagi.

"Semua anak-anak dan masyarakat sangat bersuka cita mengikuti kegiatan ini, kami dari Satgas Yonif 310/KK mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mendukung seluruhnya dalam rangka peringatan HUT RI ke-79 Tahun 2024," tambah Letkol Andrik.

Disisi lain, Martin Wafner (52) selaku Tokoh Masyarakat di Kampung Yabanda mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK yang sudah menggelar berbagai macam perlombaan dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan.

"Peringatan Hari Kemerdekaan tahun ini terasa lebih berbeda. Saya melihat warga dan khususnya anak-anak begitu gembira dan ceria mengikuti lomba yang ada. Terima kasih Bapak-bapak TNI," tutur Martin Wafner.


Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

BACA JUGA BERITA LAINNYA