Breaking News

Panwascam Banyusari Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipasif Pilkada 2024 di Kolam Renang Tirtaraya




KARAWANG, BERITAEKSPOS.COM -
Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Banyusari melakukan sosialisasi pengawasan partisipatif pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. Sabtu 24/08/2024.


Sosialisasi kali ini ditempatkan di kolam renang tirtaraya Desa Gempol Kolot Kecamatan Banyusari Kabupaten Karawang Jawa Barat. Sosialisasi ini diikuti puluhan masyarakat dari berbagai Desa di Kecamatan Banyusari.

Dengan di hadiri," Karang Taruna, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan), MUI Kecamatan Banyusari, LSM, Ormas, Kwaran Banyusari, Para Tokoh Banyusari, Perwakilan SMKN dan SMAN Banyusari, dan semua anggota panwascam Banyusari. 

Dengan acara ; Pembukaan Menyanyikan Lagu Indonesia dan Mars Bawaslu, Sambutan Ketua Panwascam, Sambutan Bawaslu Karawang dan Pembukaan Acara, Terakhir Tutup dengan Doa.

Materi pertama : Pemilukada Sebagai Sarana Kedaulatan Rakyat, pemberi materi Muhaemin SHI, M.Pd

Materi ke 2 : Meningkatkan Peran Partisipasi Masyarakat dalam pemilihan serentak tahun 2024. Pemberi materi Kursin Kurniawan, SE

“Ketua Panwascam Banyusari Ade Sopyan mengatakan, Tujuan utama dilaksanakannya sosialisasi ini, agar peserta sosialisasi dapat membantu Panwascam menjadi pengawas partisipatif di lapangan di saat pelaksanaan Pilkada mendatang," Katanya

Terkait data di Panwascam Banyusari pada Pemilu lalu, tingkat partisipasi masyarakat di Banyusari sangat memuaskan.

“Disisi lain pada Pemilu lalu sangat minim pelanggaran karena dengan adanya pengawas partisipatif waktu itu," Ujarnya.

Jurnalis : (Egi) 

BACA JUGA BERITA LAINNYA