Breaking News

Panwascam Gunung Puyuh Menggelar Sosialisasi Parsipatif Tahapan Pilgub dan Pilkada Kepada Warga




SUKABUMI," BERITAEKSPOS.COM - 
Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan ( PANWASCAM) Gunung Puyuh Kota Sukabumi Kembali menggelar Sosialisasi Partisipatif Pada Pemilihan Gubernur Wakol Gubernur, Walikota Dan Wakil Walikota Tahun 2024 di MI SP Resto Jalan Salabintana Sukabumi, Minggu (25/8/2024).


Sosialisasi Partisipatif oleh Panwascam Gunung Puyuh,  sudah kali kedua diberikan Kepada masyarakat, dan Steak Holder yang ada di Wilayah Kecamatan Gunung puyuh Kota Sukabumi, diantaranya dari  Mahasiswa,Kader kader sosial kemasyarakatan dan juga Karang Taruna.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Gunung Puyuh Kota Sukabumi Deni Pribadi mengatakan. Sosialisasi partisipatif  kepada element masyarakat dan Steakholder sudah dua kali diberikan dengan tujuan,  agar mereka lebih awere terhadap pelaksanaan pilkada baik gubernur, wakil gubernur, Walikota dan Wakil WaliKota Sukabumi,  yang akan berlangsung November 2024 mendatang.

"Secara Esensi Kami mempunyai kewajiban untuk mensosialisasilan tahapan - tahapan pilkada kepada masyarakat, oleh panwascam Gunung Puyuh, dalam hal ini melibatkan masyarakat agar partisipasi dalam pengawasan  dilapangan nanti,"terang ketua panwascam Gunung puyuh Deni Pribadi yang didampingi  Koordip HP2HM Atep, S.H. , dan  Koordiv  P2PS Dicky.

Masih Kata Ketua Panwascam Gunung Puyuh Deni Pribadi, menjelaskan. Bahwa kedepanya  pada saat sudah ada penetapan pasangan calon, kepala daerah  , massa kampanye dan juga pencoblosan masyarakat bisa berperan aktif terutama dalam hal pencegahan adanya money politik.

" Masyarakat bisa turut aktif berani melaporkan apabila tejadi money politik, pelanggaran pelanggaran baik pada saat kampanye maupun pada  saat pencoblosan kepada Panwascam langsung, dengan bukti bukti dan panwascam dan jika bukti memenuhi syarat formil untuk ke tingkat pleno dan  segera menindaklanjuti,"tegasnya.

Semenatara itu Sosialisasi Partisipatif Masyarakat dalam pengawasan Pilkada Gubernur Wakil Gubernur , Walikota Dan Wakil Walikota oleh Panwascam Gunung puyuh , selain untuk meningkatkan partisipasi dan kepedulian masyarakat, juga sebagai edukasi penyelenggara dalam mengantisipasi adanya pelanggaran pelanggaran baik saat kampanye maupun pencoblosan serta perhitungan suara,"pungkasnya.

OIS/HR

BACA JUGA BERITA LAINNYA