Breaking News

*Peduli Sesama, Satgas Yonif 310/KK Melayat dan Beri Bantuan Untuk Keluarga Duka*



KEEROM, beritaekspos.com ~ 
Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama sekaligus rasa duka cita yang mendalam, Pos Tatakra Satgas Yonif 310/KK melayat ke rumah duka serta berikan bantuan atas meninggalnya Marta Plum (46) warga Kampung Tatakra, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (11/8/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, kedatangan pihaknya tersebut merupakan bentuk empati, duka cita dan juga untuk memberikan semangat kepada keluarga yang ditinggalkan.

"Kita akan terus berupaya hadir di tegah-tengah warga masyarakat yang sedang dalam kesulitan atau terkena musibah," terang Dansatgas.

Menurut Letkol Inf Andrik Fachrizal, kegiatan semacam ini akan selalu dilakukan, apalagi yang tertimpa musibah adalah warga yang tinggal di wilayah penugasan. Pihaknya terus berupaya hadir ditengah-tengah masyarakat yang sedang kesulitan maupun yang sedang mengalami kedukaan, sekaligus memberikan bantuan untuk meringankan beban keluarga yang ditinggalkan.

Dari laporan yang diterima, Marta Plum (46) meninggal diakibatkan mengalami pendarahan pasca melahirkan, sempat mendapatkan pertolongan medis akan tetapi kondisinya terus memburuk. Mendiang meninggalkan suami dan 2 orang anak yang masih balita.

Sementara itu, Danpos (Komandan Pos) Tatakra Letda Inf S. Simanullang menambahkan selain memberikan bantuan sembako, personil Satgas turut dalam proses pemakaman, mulai dari membantu pembuatan peti jenazah, gali kubur dan prosesi pemakaman hingga akhir.

Disisi lain, Petrus Ball (48) mewakili keluarga mengucapkan terima kasihnya atas perhatian dan kepedulian yang ditunjukan personil Satgas Yonif 310/KK yang telah datang melayat dan berikan bantuan.

"Sa ucapkan terimakasih banyak atas kehadiran serta bantuan yang telah diberikan personil Satgas kepada kami dan juga terima kasih sudah menganggap kami sebagai keluarga," tutur Petrus.


Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

BACA JUGA BERITA LAINNYA