Breaking News

Pemerintah Desa Bagendit, Revitalisasi Jalan Lingkungan dengan Hotmix




GARUT, beritaekspos.com - 
Pemerintah Desa Bagendit realisasikan dana Bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk pembangunan Infrastruktur jalan lingkungan dengan hotmix bertempat di Kampung Parung Rw.06, Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. Jum'at, 02 Agustus 2024.

Kepala Desa Bagendit Endang Omardani SE., menjelaskan, pelaksanaan revitalisasi jalan lingkungan telah dilaksanakan pada tanggal (31/07/24), bersumber dari sebagian dana bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dengan menyerap anggaran Rp 75 juta, dengan volume 310 Meter, ungkapnya.

"Revitalisasi pembangunan jalan lingkungan ini, bertujuan dalam upaya peningkatan kualitas jalan lingkungan di wilayah Desa Bagendit, khususnya di Kampung Parung, yang telah berjalan dengan lancar hingga selesai," ujarnya.

Lanjut Kepala Desa Bagendit, 
Saya mengucapkan terima kasih atas batuan dri Pemprov Jabar, sehingga masyarakat dapat menerima manfaatnya, karena jalan lingkungan yang dibangun ini merupakan akses central untuk tempat ibadah, dan juga akses pendukung pendidikan madrasah Diniyah, imbuhnya.

Dalam kegiatan hotmix jalan lingkungan didampingi langsung oleh Babinsa Desa Bagendit Koptu Jajuli, Babinkamtibmas Aipda Dudi Irwan, Anggota BPD Abdullah, Kepala Dusun dua Juariah dan Kepala Dusun Satu Imam, ketua Rw.06 Aceng, serta tim pelaksana kerja.

Ditempat terpisah salah satu dari Unit AMP PT. Dinar Lestari Buana Hendi Rohendi mengatakan, Saya sangat berterima kasih kepada Kepala Desa Bagendit dan jajarannya, telah mempercayai kami untuk melaksanakan kembali hotmik, yang sekarang untuk jalan lingkungan, ucapanya.

Selain itu juga kami mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat Parung, yang telah ikut membantu kelancaran pekerjaan hotmix, dan juga berpesan kepada masyarakat, agar hotmix lebih tahan lama untuk perawatannya bila ada genangan-genangan air di bahu jalan untuk segera di bersihkan. Pungkasnya 

Jurnalis : (Beni)

BACA JUGA BERITA LAINNYA